HEADLINENEWSOGAN KOMERING ILIRPERISTIWAREGIONAL

Foker Bersatu Peduli Korban Kebakaran

101
×

Foker Bersatu Peduli Korban Kebakaran

Sebarkan artikel ini
Foker Bersatu Peduli Korban Kebakaran
Foker Bersatu Peduli Korban Kebakaran

News Satu, Ogan Komering Ilir, Selasa 18 Januari 2022- Kejadian kebakaran di jalan meranti PU 2 Sungai Buaya pada Senin (10/1/2022) lalu sekira pukul 01.01 Wib dini hari, memunculkan aksi kepedulian “Foker Bersatu”.

Menurut Dony Saputra, Sekjen Foker Bersatu, yang didampingi, Alex Berzili, selaku dewan penasehat, Demil Pian, selaku kepala satgas, Olson Waka ll selaku Dept Infrastuktur berserta Jajaran Foker Bersatu, mengutarakan bahwa bantuan seperti ini dilakukan bukan hanya untuk menumbuhkan rasa kepedulian, namun juga dapat berkontribusi aktif dan memberikan mamfaat untuk masyarakat yang terkena musibah diwilayah Kertapati pada khususnya.

Oleh sebab itu, dirinya berharap kegiatan sosial seperti ini dapat terus dilakukan sebagai wujud kepedulian dan solidaritas kemanusiaan Foker Bersatu peduli pada warga yang mengalami musibah.

“Ini bentuk kepedulian kami dari pengurus Foker Bersatu kepada saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah kebakaran, bantuan yang diberikan berupa beras, mie instan, aira cup, gula,” kata Dony, Selasa (18/1/2022).

Ia mengutarakan, kebakaran melanda 2 kelurahan diantaranya, mengakibatkan 8 unit rumah hangus terbakar, 13 kepala keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal, 10 KK warga wilayah RT 56 kelurahan Ogan baru, 3 KK Warga RT 36 kelurahan Kemas Rindo.

“Tentunya musibah yang menimpa ini sangat memberatkan saudara-saudara kita, terlebih dimasa pandemi covid 19 ini. hanya saja, yang namanya musibah tentu tidak dapat ditolak, karena sudah menjadi kehendak Alloh SWT,” ucapnya.

Ia berharap bantuan yang diberikan pihaknya ini bisa sedikit meringankan beban para korban yang tertimpa musibah.

“Intinya jangan dilihat dari apa yang kami berikan, tapi niat kami dalam membantu. kami pun turut berduka, dan pada pertemuan ini kami mengharapkan bisa menguatkan warga, untuk tabah dan sabar menghadapi ujian ini,” tukasnya.

Sementara itu, lurah kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati, Edi Alpian, sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan Foker Bersatu karena telah memberikan bantuan dan menguatkan warga sekitar.

“Saya mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh Foker Bersatu dalam kebersamaannya memberikan bantuan dan menguatkan warga yang sedang terkena musibah,” tutupnya.(Hasan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.