News Satu, Ogan Komering Ilir, Sabtu 26 Maret 2022- Bupati OKI melalui Asisten bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. H. Antonius Leonardo, M.Si berpesan agar seluruh peserta pelatihan dan latihan dasar KOKAM tahun ini dapat menjadi pioner untuk memperkuat solidaritas dan terus berupaya menciptakan kedamaian.

“107 tahun kontribusi Muhammadiyah sangat berarti untuk keberlangsungan umat khususnya di bidang pendidikan dan kesejahteraan umat. Maka dari itu, Diklatsar ini dapat menjadi wadah untuk memperkuat nilai kemuhammadiyahan dan etos untuk berkontribusi bagi kebermanfaatan umat,” terang Antonius.

Masih dikatakan Anton, setidaknya terdapat 3 aspek agar pemuda dapat berkontribusi andil sesuai perannya masing-masing yaitu disiplin dalam hal apapun, memperkuat kebersamaan dalam kebaikan serta semangat konsistensi untuk melakukan inovasi dan karya bagi umat.

“Harapannya, pascapelatihan dan latihan dasar KOKAM tahun ini, seluruh peserta dapat menjadi pioner untuk memperkuat solidaritas dan terus berupaya menciptakan kedamaian,” imbuhnya, Sabtu (26/3/2022).

Sementara itu, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Ogan Komering Ilir, Aam Miludin, S.Pd dalam laporannya mengatakan peserta Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) merupakan utusan dari masing-masing cabang. Diklatsar KOKAM Kabupaten OKI akan berlangsung sejak 25 hingga 27 Maret 2022.

“Dalam praktiknya, KOKAM OKI hadir untuk menjaga agama, bangsa, dan negara dengan memprioritaskan semangat ukhuwah demi tercipta stabilitas keamanan di Kabupaten Ogan Komering Ilir,” tandas Aam.(Hasan)

Komentar