Gelar Festival Anak Soleh, Pemkab OKI Cetak Generasi Qur’ani

News Satu, Ogan Komering Ilir, Kamis 22 Desember 2022- Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir Melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir menggelar Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) Tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir Tahun 2022. Berbagai macam kegiatan lomba diadakan dalam menyemarakkan festival ini dengan tujuan mencetak generasi Qur’ani yang cerdas dan berakhlakul karimah.

“Anak-anak adalah investasi bagi kita selaku orang tua, bukan hanya investasi di dunia tetapi juga investasi untuk akhirat. Melalui festival ini kita harapkan anak-anak kita menjadi generasi yang cinta akan Al-Qur’an, generasi yang memiliki akhlakul karimah sebagai penerus kita di masa mendatang,” ujar Bupati Ogan Komering Ilir H. Iskandar, SE yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda OKI Drs. H. Antonius Leonardo, M.Si saat membuka Festival Anak Soleh Indonesia tingkat Kabupaten OKI, Rabu (21/12/2022) kemarin.

Anton juga berpesan kepada para orang tua agar terus memberikan pembinaan dan pendidikan agama yang baik kepada para anak-anaknya.

“Anak-anak kita inilah yang akan menjadi pemimpin di masa depan, tugas kita sebagai orang tua adalah menyiapkan bekal bagi mereka, anak-anak yang soleh dan solehah Insya Allah akan menjadi pemimpin yang amanah di masa depan,” tegasnya.

Sementara itu sebelumnya dilaporkan oleh Ketua Pelaksana Kegiatan yaitu Kepala Bagian Kesejahteran Rakyat Setda OKI Samsuddin, S.H.I bahwa kegiatan ini diikuti oleh anak-anak santri dari 15 Kecamatan yang ada di Ogan Komering Ilir yang akan berkompetisi di 11 Cabang perlombaan.

“Hari ini satu hari penuh, sebanyak 360 santriwan dan satriwati dari 15 Kecamatan di OKI akan berkompetisi di 11 Cabang Lomba, Mulai dari Ceramah, Tahfizh, Adzan, Cerdas Cermat, Fashion Show, Kaligrafi dan lain-lain,” ujar Samsuddin.

Samsuddin juga menjelaskan bahwa kegiatan ini selaras dengan Visi Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir dibawah kepemimpinan Bupati H. Iskandar, SE dan Wakil Bupati H. M. Dja’far Shodiq.

“Selaras dengan Visi Bapak Bupati dan Wakil Bupati, kegiatan ini bertujuan untuk mencetak generasi Qur’ani guna mewujudkan Kabupaten Ogan Komering Ilir yang semakin maju, mandiri dan sejahtera berlandaskan iman dan taqwa,” pungkasnya. (Hasan)

Komentar