HUT Bhayangkara 76, Bupati OKI Sebut Polri Semakin Profesional, Modern dan Terpercaya

News Satu, Ogan Komering Ilir, Selasa 5 Juli 2022- Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ogan Komering Ilir ikut memperingati puncak Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 secara nasional melalui saluran virtual. Apel ini dipimpin langsung Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE di Kayuagung, Selasa (5/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut, atas nama pemerintah dan masyarakat Ogan Komering Ilir Bupati Iskandar menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 76 Tahun 2022, Iskandar menilai jajaran Polri khususnya Polda Sumsel dan Polres OKI semakin professional, modern dan terpercaya dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Pada hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 76, dengan mengusung tema besar berfokus pada sektor ekonomi dan pembangunan, kami ingin mengapresiasi Polri yang semakin professional, modern dan terpercaya dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sebagai bentuk komitmen Polri untuk senantiasa mambantu memulihkan perekonomian Nasional Pasca pandemi Covid-19,” ujar Iskandar.

Dengan tagline transformasi Polri Presisi yang merupakan abrevasi dari Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan menurut Iskandar bagian dari perkembangan Polri yang kini mampu menakar tingkat gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) melalui analisa berdasarkan pengetahuan, data dan metode yang tepat sehingga dapat dicegah sedini mungkin.

“Sebuah pendekatan prediktif yang ditekankan agar setiap insan Bhayangkara mampu melaksanakan tugas Polri secara cepat dan tepat, responsif, humanis, transparan,” katanya.

Bertepatan dengan Peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Kepolosian Resor (Polres) OKI meluncurkan Inovasi Si Jumilah (Sosialisasi Jumat Untuk Antisipasi Laka).

Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto, SIK, SH, MH mengatakan inovasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat di OKI melalui Polsek-Polsek setiap hari jumat terkait upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadi kecelakaan berlalu lintas.

“Melalui Inovasi SI Jamila masyarakat pengguna jalan untuk mematuhi serta mentaati peraturan lalu lintas yang berlaku. Kalaupun terjadi kecelakaan, setidaknya mampu mengurangi fatalitas dari korban kecelakaan yang ada,” ujarnya.

Kapolres Dili juga mengapreasiasi dukungan kerjasama semua pihak dalam pelaksanaan tugas-tugas keamanan dan ketertiban masyarakat di Ogan Komering Ilir.

“Terimakasih Pak Bupati, Forkopimda, masyarakat yang mendukung tugas-tugas Polri dalam melayani dan mengayomi masyarakat,” tutupnya. (Hasan)