Jambret ART, Tukang Ojek Ditangkap Polres OKI

News Satu, Ogan Komering Ilir, Kamis 25 Mei 2023 – Polres Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), menangkap pelaku jambret atau pencurian dengan pemberatan.

Pelaku berinisial BI (28) warga kelurahan Kedaton, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI yang kesehariannya bekerja sebagai tukang ojek ini, dibekuk team Macan Komering Polres OKI setelah ada laporan dari warga.

Pelaku diduga melakukan  tindak pidana Curat terhadap ibu rumah tangga (IRT) berinisial RHN (55) warga Dusun II Desa Awal Terusan, Kecamatan SP Padang, Kabupaten OKI.

Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto S.I.K., SH., MH melalui IPTU Sudiarto mengatakan kronologis Kejadian bermula pada hari Senin (22/5/2023) sekira pukul 12.30 WIB, dengan mengendarai Sepeda motor merek Honda Beat Warna Hitam bernomor polisi BG 3181 KAU, dimana saat korban sedang Melintas di dusun I Desa Kijang Ulu, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten OKI hendak pulang menuju ke rumahnya.

Tiba-tiba dipepet oleh pelaku yang juga mengendarai Sepeda motor merek Honda Beat. Kemudian pelaku langsung Menarik tas selempang milik korban yang menyebabkan korban terjatuh ke tepi jalan. Setelah berhasil menarik tas korban, kemudian pelakunlangsung melarikan diri ke arah Kayuagung.

“Akibat kejadian tersebut, Korban mengalami luka robek di bagian mata sebelah kanan, luka robek di kaki sebelah kanan dan memar disiku bagian kiri,” katanya, Kamis (25/5/2023).

Selanjutnya, sambung IPTU Sudiarto, pada hari Rabu (24/5/2023) sekira pukul 11.00 WIB. Setelah mendapatkan tentang informasi keberadaan pelaku yang sedang berada di rumahnya.

Tim Macan Komering Polres OKI yang di pimpin Kanit Pidum  IPDA I Gede Putu Surya Wibawa, S.Tr.K kemudian langsung melakukan penangkapan dan  mengamankan pelaku yang sedang berada di rumahnya beserta barang bukti.

“Barang bukti berupa 1 unit sepeda motor merek Mio Fino, talibtas, jaket warna ungu hitam, dan dibawa ke Mapolres OKI. Kemudian melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, memeriksa tersangka, melakukan sidik perkara, melengkapi berkas, dan mengirimkan ke JPU. Saat ini situasi aman dan terkendali,” pungkasnya. (Hasan)

Komentar