oleh

Kabupaten OKI Terima Kucuran Dana Bangub Untuk Pembangunan Infrastruktur

News Satu, Ogan Komering Ilir, Kamis 10 Juni 2021- Gubernur Sumsel H Herman Deru berikan bantuan dana Rp. 66 Miliyar ke Kabupaten OKI melalui Bantuan Khusus Gubernur (Bangub). Bantuan tersebut diberikan HD untuk di peruntukan bagi pembangunan infrastruktur baik itu irigasi, normalisasi ataupun jalan.

“Bantuan ini sengaja kita berikan langsung sebagai wujud dari reward Pemprov Sumsel terhadap kinerja Pemkab OKI dalam hal pembangunan infrastruktur. Sebab banyak prestasi yang diraih oleh OKI diantaranya adalah penyumbang pangan ketiga terbesar di Sumsel,” kata HD saat menyerahkan bantuan Bangub bertempat di Kantor Bupati Kabupaten OKI, Kamis (10/6/2021).

Selama ini, lanjut HD Kabupaten OKI tidak pernah diperhitungkan dalam kontribusi pangannya terhadap Provinsi Sumsel, ternyata dengan pengelolaan yang baik dari mulai infrastruktur, cara teknis sampai masa panennya ternyata OKI sudah menjadi tiga besar penyumbang pangan terbesar di Sumsel.

Saat ini, lanjutnya Pemerintah Pusat sudah mencanangkan program untuk mengkonservasi lahan yang terbengkalai menjdi lahan produksi, makanya HD harap OKI juga dapat meretribusi lahan yang tidur menjadi lahan produksi.

Tak hanya itu saja, HD juga merasa bangga atas kemajuan infrastruktur OKI saat ini. “saya tidak menyangka OKI bisa semaju ini, dari di bukanya lintas timur pada puluhan tahun yang lalu, kemudian saat ini adanya jalan tol,” ungkap HD.

Untuk itu, Pemprov Sumsel akan selalu hadir bersama Kabupaten OKI minimal akses antar wilayah yang menju lintas timur itu harus baik.

Sebab OKI ini wilahnya strategis. Seperti Kabupaten PALI itu segitiga masnya sebagai lintas antar daerah Sumsel. Sedangkan di OKI segitiga emasnya sebagai daerah lintas antar Provinsi.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Kabupaten OKI, Iskandar, Plh. Plt. Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Dr. Ekowati Retnaningsih dan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sumsel dan Pemkab Kabupaten OKI yang terkait. (Hasan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.