oleh

Kebakaran, Seorang Bocah Di Ogan Komering Ilir Tewas Terpanggang

News Satu, Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu 20 Februari 2019- Sebuah rumah milik warga di Desa Bumi Harapan, Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), hangus dilalap Si jago merah. Dalam kejadian tersebut salah satu penghuni rumah tewas terpanggang, pada Rabu (20/2/2019).

Kebakaran rumah milik Suhardi ini, dihuni oleh dua anak laki-lakinya, yakni Hendro (23) dan Wahyu (10), tiba-tiba terbakar. Kedua penghuni rumah itu, sedang tidur dengan pulas, dan tiba-tiba ada kobaran api, lalu sangka kakak (Hendro, red) langsung berusaha menyelamatkan diri dengan keluar dari rumah, sedang Wahyu (10) sang adik masih tidur dengan pulas dan tidak bisa menyelamatkan diri.

“Waktu kejadian keduanya tidur pulas, dan saat melihat ada kobaran api sang kakak (Hendro, red) langsung melarikan diri. Sedangkan adiknya masih berada didalam dan tidak bisa di selamatkan,” terang Paur Subbag Humas Polres OKI IPDA Suhendri, Rabu (20/02/2019) siang.

Melihat kejadian tersebut, warga langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun usaha warga sia-sia, api terus membesar meskipun pada waktu itu sedang terjadi hujan deras. Akibatnya, Wahyu yang masih berumur 10 tahun tidak bisa diselamatkan dari kebakaran tersebut.

“Akibatnya, korban Wahyu meninggal dunia ikut terbakar di dalam kamar. Orangtua mereka saat kejadian tidak berada di rumah. Selain mendatangi TKP dan ikut membantu warga memadamkan api yang masih menyala, kita juga mengumpulkan keterangan saksi-saksi serta bersama tim medis membawa korban yang meninggal dunia ke RSUD Kayuagung untuk divisum,” pungkasnya.

Sementara itu, Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Syawal Harahap mengatakan, kita selalu standby-kan armada Damkar untuk mengantisipasi apabila terjadi kebakaran. Namun informasi adanya kebakaran di Desa Bumi Harapan, Kecamatan Teluk Gelam baru kita terima pagi ini.

“Sekira pukul 07.30 Wib tadi, kita sudah koordinasi dengan Camat Teluk Gelam. Dan membenarkan semalam Kades Bumi Harapan sempat meneleponnya, namun karena hujan deras dan dirinya sudah tertidur pulas jadi baru diketahui pagi hari,” katanya dengan singkat. (Hasan)

Komentar

News Feed