oleh

Kementan Akan Beri Bantuan Ayam Ke 5 Desa Di Ogan Komering Ilir

News Satu, Ogan Komering Ilir, Sabtu 25 Mei 2019- Keluarga miskin di lima desa di Kecamatan Sirah Pulau Padang (SP Padang) Kabupaten OKI, akan mendapatkan bantuan ayam serta pakan dari Kementerian Pertanian RI. Lima kecamatan tersebut yakni Desa SP Padang, Serdang Menang, Ulak Jermun, Sukaraja dan Pantai.

Rumah tangga keluarga miskin yang akan menerima bantuan ayam tersebut berasal dari data rumah tangga miskin pertanian. Artinya tidak semua rumah tangga miskin mendapatkan bantuan bila tidak terdata di bidang pertanian.

Staf Kementerian Pertanian RI, Ibnu saat menggelar sosialisasi bantuan ayam tersebut di Kantor Camat Sirah Pulau Padang menjelaskan, setiap rumah tangga miskin nantinya akan mendapat 50 ayam.

“Untuk pakan, pihak pemerintah membantu selama tiga bulan. Setiap karung pakan berisikan 50 kilogram pakan. Jadi selama tiga bulan masyarakat dibantu pakan 150 kilogram,” kata Ibnu, Sabtu (25/5/2019).

Pemerintah juga akan membantu dana untuk pembuatan kandang ayam. Sehingga warga penerima bantuan tak perlu mengeluarkan biaya untuk pembuatan kandang. Lima desa yang akan mendapatkan bantuan ayam itu, adalah percontohan. Jadi kata Ibnu, bagi desa-desa lain memang belum mendapatkan. Jenis ayam yang akan dibantukan ke warga adalah jenis ayam kampung.

“Walaupun kami menanggung pakan selama tiga bulan, warga masih bisa membesarkan ayam dengan memberikan sisa-sisa makanan,” jelasnya.

Camat Sirah Pulau Padang (SP Padang), H Herliansyah Hilaluddin berharap kepada masyarakat yang nantinya menerima bantuan ayam, agar hendaknya benar-benar dirawat hingga besar, sehingga bisa berkembang biak dan menambah penghasilan ekonomi masyarakat. (Hasan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.