oleh

Kodim 0402 OKI Wujudkan Ketahanan Wilayah Yang Tertib, Aman Dan Lancar

News Satu, Ogan Komering Ilir, Jumat 7 Agustus 2020- Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI menggelar komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan Aparat Pemerintah di Lingkungan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) guna melakukan koordinasi dan sinergitas membangun bangsa agar terwujudnya ketahanan Wilayah yang tertib, aman dan lancar.

Dalam sambutannya, Dandim 0402/OKI Letkol CZI Zamroni, S.Sos mengungkapkan bahwa tujuan utama dari komunikasi sosial (Komsos) ini dilakukan kordinasi dan penguatan sinergitas dalam membangun bangsa.

“Komsos kali ini kita tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (ProKes), tetapi tidak akan mengurangi semangat kita dalam berkarya. Kita tidak menyangkal, ketika pelaksanaan tugas dilapangan akan ada tantangan dan hambatan. Namun demikian, perencanaan strategis dengan koordinasi yang kuat akan menciptakan kompenen pemerintahan yang hebat. Dengan begitu akan terwujud ketahanan wialayah yang tertib, aman, dan lancar,” katanya, Jumat (7/8/2020).

Bupati Ogan Komering Ilir melalui Asisten Bidang Administrasi Umum, H.M. Lubis,SKM, M.Kes menghimbau agar tetap sigap dan tanggap menghadapi era kenormalan baru ini.

“Di era kenormalan baru ini tetap harus sigap dengan penyesuaian termasuk untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Disamping itu, kita mesti waspada agar Karhutla tidak terjadi lagi tahun ini. Jikalau terjadi sebab faktor alam kita mampu untuk mengatasinya secara efektif dan efisien,” Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Kepala Dinas Kesehatan, Iwan Setiawan S.KM, M.Kes, menjelaskan bahwa Kabupaten Ogan Komering merupakan salah satu Kabupaten di Sumatera Selatan yang terbaik dalam penanangan Covid-19, tak heran Pemerintah Pusat memberikan apresiasi atas pencapaian tersebut.

“Hal ini dikarenakan, sesuai dengan monitoring dan evaluasi Tim Gugus Tugas Pusat Angka Rate of Transmition di Kab. OKI, sebesar 0,64. Pencapaian ini merupakan buah dari kekompakan aparat pemerintahan dan kerja sama yang baik dari masyarakat OKI,” pungkasnya.

Di samping itu, Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah, Listiadi Martin, S.Sos MM mengatakan sebagaimana titah Bupati OKI bahwa kunci keberhasilan dalam penanggulangan Covid 19 adalah kekompokan dan kerja sama yang hebat dari semua pihak. Sebab itu, menghadapi musim kemarau ini kita harus siap agar tidak terjadi Karhutla yang bearti tahun ini, kuncinya satu “Siapa bisa melakukan apa, Siapa mampu bertanggung jawab apa”. (Hasan/Diskominfo OKI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.