OKI Sumbang Devisa Dari Ekspor Olahan Bubur Kertas

News Satu, Ogan Komering Ilir, Selasa 21 Juli 2020- Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. Iskandar, SE optimis daerahnya mampu menyumbang penerimaan yang besar bagi negara dari ekspor hasil pengelolaan bubur kertas seiring telah operasionalnya terminal khusus (tersus) OKI Pulp and Paper di Tanjung Tapa Ogan Komering Ilir.

“Tentu dengan operasionalnya pelabuhan ini kita optimis mampu meningkatkan PDRB Sumsel dan penerimaan negara dari sektor industri kertas,” kata Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (21/7/2020).

Iskandar mengpresiasi atas investasi, besar yang ditanamkan Sinar Mas Group di Bumi Bende Seguguk. Dia berharap buah pembangunan itu dapat dirasakan masyarakat masyarakat Sumsel dan OKI khususnya.

Baca Juga :  Ada “Drakula” Ikut Gerak Jalan Di Ogan Komering Ilir

“Kita bangga ada industri sebesar ini di Sumsel, harapannya dapat mendongkrak PDRB yang muaranya untuk kesejahteraan masyarakat,” Ungkap dia.

Selain dampak ekonomi Iskandar juga menekankan pentingnya menjaga aspek lingkungan dan tenaga kerja.

“Jadi penting juga agar perusahaan mampu menjaga kelestarian lingkungan, menjaga konsesinya dari kebakaran hutan dan lahan termasuk prioritaskan tenaga kerja lokal untuk pekerjaan unskill,” pintanya.

PT OKI Pulp and Paper telah membangun terminal khusus internasional (Tersus) untuk kebutuhan ekspor produk olahan bubur kertas. Dermaga Modern tersebut terletak di Desa Simpang Tiga Jaya Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumsel.

Komentar