News Satu, Ogan Ilir, Jumat 1 April 2022- Luar biasa hebatnya program pelatihan yang diadakan dinas kesehatan Ogan Ilir, yang dilaksanakan di RM Sederhana jalan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel) yang dilaksanakan pada Senin 28 sampai Selasa 29 Maret 2022 secara gratis.

Pelaksanaan program pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut dengan menampilkan narasumber dari auditor kesehatan pangan tingkat Nasional  Drs. Burhanuddin Gumay, Apt., MM dan Imran Mayel S, Farm., APT dan diikuti kurang lebih 50 peserta dari pengusaha mikro.

Auditor kesehatan pangan tingkat Nasional, Drs. Burhanuddin Gumay, APT., MM didampingi Imran Mayel S, Farm., APT mengatakan, Pentingnya pengawasan pangan mempengaruhi tingkat kualitas jenis usaha yang dikelola, sehingga diharapkan adanya izin edar bagi para pengusaha mikro guna mencapai tingkat penjualan yang baik,” ujarnya, Jum’at (1/4/2022).

Menanggapi hal tersebut, salah satu peserta yang mengikuti pelatihan, Samson pengusaha mikro jenis jamur Crispy mengungkapkan, pelatihan ini luar biasa, dan sangat menyuport perkembangan majunya usaha mikro di kabupaten Ogan Ilir pada khususnya.

Diharapkan kedepan bagi para pengusaha mikro, sudah memiliki PIRT bagi usahanya masing-masing. hal ini guna meningkatkan kualitas usaha pada taraf tingkat Nasional, dan luasnya perkembangan usaha. bahkan bisa mencapai kegiatan ekspor dan impor,” tukas Samson.

Pantauan wartawan selama mengikuti perkembangan pelatihan tersebut, berjalan dengan lancar dan hikmat. (Hasan)