oleh

Pemkab Ogan Komering Ilir Hibahkan Tanah Untuk Kantor Polres

News Satu, Ogan Komering Ilir, Selasa 23 Juli 2019- Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel), menghibahkan tanah seluas 2,9 Hektare kepada Kepolisian Resort Ogan Komering Ilir (Polres OKI) guna pembangunan Markas Kepolisian yang baru.

Bupati OKI, H. Iskandar berharap dapat mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Polres OKI dalam melayani masyarakat.

“Kita tahu Mapolres yang ada tidak representatif lagi untuk pelayanan kepolisian. untuk itu perlu ada Gedung baru untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat OKI,” katanya, Selasa (23/7/2019).

Hibah tersebut ditandai dengan penyerahan Berita Acara Serah Terima Hibah oleh Bupati OKI, H. Iskandar, SE  kepada Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Syaputra, SH, S.Ik, MH disaksikan Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Firli, M.Si  Dengan dilakukannya serah terima tersebut, pembangunan gedung baru Mapolres OKI yang berada di Jalan Lintas Timur, Kelurahan Jua-Jua Kayuagung segera dimulai.

Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Drs. Firli, M.Si mengungkapkan, hibah tersebut bentuk perhatian pemerintah dan masyarakat OKI kepada Polri

“Atas nama Kepolisian, saya  sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pak Bupati dan jajaran Pemkab OKI.  Ini membuktikan bahwa dukungan pemerintah sangat besar terhadap tugas-tugas kepolisian,” ujar jenderal bintang dua ini.

Mapolres Ogan Komering Ilir yang baru rencananya akan dibangun dua lantai dan akan selesai sebelum 31 Desember 2019, dengan anggaran sekitar 12,5 yang terdiri dari gedung utama, fasilitas umum dan ruang pelayan.

“Kita minta bantu dengan gubernur dan dipenuhi, dengan hibah lahan dari Pemkab OKI maka akan segera masuk masa perencanaan. Tahun depan sudah miliki gedung baru,” pungkasnya. (Hasan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.