Pemkab OKI Bangun Dua Jembatan Permanen, Warga Sambut Gembira

News Satu, Ogan Komering Ilir, Kamis 15 Desember 2022- Lantaran jembatan kayu hasil swadaya kini diganti dengan jembatan besi permanen oleh Pemerintah Kabupaten OKI, Warga Desa Tirta Mulya Kecamatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir Ikut bahagia. Salah seorang warga setempat, Broto (70) mengaku sangat senang. Terlebih, jembatan kayu hasil swadaya masyarakat itu sudah tidak layak.

“Sangat senang, Terimakasih atas perhatian bapak Bupati. sudah kayak mimpi jembatan ini bisa dibangun permanen. jembatan kayu ini sebelumnya dibangun masyarakat melalui iuran biasanya kalau rusak diperbaiki diganti kayu baru lagi. Tapi ini sudah permanen,” katanya.

Menurut dia, Sebelumnya jembatan kayu di Dusun I Desa Tirta Mulya itu berada di di pelosok desa, hanya saja memang memudahkan akses warga ke sawah dan ladang.

“Ada sekitar 17 KK yang rutin gunakan jembatan kayu tersebut, sisanyakan warga bermukim di jalan poros desa yang dibangunkan jembatan besi itu,” terangnya.

Senada, Kuswoyo (30), warga setempat mengaku sangat bersyukur jembatan tersebut dibangun. Apalagi kontruksi jembatan lama yang terlalu pendek menyulitkan aktivitas angkutan sungai yang berlalu lalang.

“Alhamdulillah dibangun. Jembatan kayunya memang tidak layak, bahkan mengganggu aktivitas angkutan sungai seperti speedboat yang melintas. Kami berterimakasih sudah dibangun jembatan permanen,” ujarnya.

Sementara Camat Air Sugihan, Ardiles Siahaan menjelaskan, untuk memudahkan aktivitas masyarakat, pemerintah Kabupaten OKI sudah membangun dua jembatan penyeberangan bagi masyarakat di Desa Tirta Mulya dan Suka Mulya.

“Tidak hanya satu, bahkan dua unit jembatan penyeberangan dibangun oleh Pemkab OKI bagi masyarakat di dua desa Tirta Mulya dan Suka Mulya,” ujar Ardiles.

Ditambahkannya jembatan permanen berkotruksi besi itu memiliki panjang 75 Meter dengan lebar 3 Meter.

Terimakasih atas perhatian bapak Bupati. sudah kayak mimpi jembatan ini bisa dibangun permanen.

“Masa kontruksi sudah rampung, mudah-mudahan tanggal 20 ini sudah bisa digunakan,” paparnya. (Hasan)

Komentar