News Satu, Ogan Komering Ilir, Kamis 7 Juli 2022- DPD SWI (Sekber Wartawan Indonesia) Kabupaten OKI hari ini Kamis 7 Juli 2022 melakukan Audensi bersama Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan agenda Pengurus Pusat SWI yang akan melaksanakan Deklarasi dan Rapat Kerja Nasional sekaligus untuk menjadi Konstituen Dewan Pers. Audensi tersebut bertempat di ruang rapat Asisten III Pemerintah Kabupaten OKI.

Hadir dalam Audensi tersebut Ketua DPD SWI Kabupaten OKI, Wakil ketua, Sekretaris Daerah DPD SWI OKI, Para Kepala Departemen ,dan juga dihadiri oleh Kepala OKK DPW SWI Sumsel.

Selain itu juga di hadiri Bupati OKI yang diwakili oleh Asisten III Hj. Nursula. Kepala Kesbangpol Kabupaten OKI, Fahrul Rozi serta Adianto mewakili Kepala Dinas Kominfo Kabupaten OKI.

Ketua DPD SWI Kabupaten OKI, Deni Kusnindar yang di dampingi  Sekretaris DPD SWI Kabupaten  OKI menyampaikan ucapan terimakasi kepada Bapak Bupati OKI yang telah memberikan waktunya kepada DPD SWI Kabupaten OKI.

Selanjutnya Ketua DPD SWI Kabupaten OKI melalui sekda SWI dan Humas menyampaikan visi dan misi SWI kepada Pemerintah Kabupaten OKI dimana tujuan misi dan visi ini secara umum mengajak semua para anggota SWI untuk menjadi profesional dan sejahtera.

Sementara itu Bupati OKI melalui Asisten III  Hj. Nursula menyambut baik atas kedatangan DPD SWI Kabupaten OKI dan mendukung keberadaan SWI di Kabupaten OKI . Menyinggung Visi dan Misi SWI sedikit ada perbedaan dengan organisasi dimana selain menjadi profesional juga mengedapan Kesejahteraan para anggotanya.

Dalam kesempatan itu Nursula menyampaikan permohonan maaf karena Bupati tidak bisa hadir dalam acara ini  dikarenakan ada tugas yang harus dihadiri langsung oleh Bupati.

Dalam penyampaiannya, Kepala Kesbangpol Kabupaten OKI, Fahrul Rozi juga membenarkan bahwa DPD SWI Kabupaten OKI sudah terdapat di Kesbangpol OKI oleh karena itu mari kita tingkatkan kordinasi yang baik pihaknya siap untuk berkordinasi jika di butuhkan. Menurutnya di kabupaten OKI ada 44 organisasi yang sudah terdaftar termasuk DPD SWI Kabupaten OKI.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten OKI yang di wakili oleh Adianto menyambut baik keberadaan SWI baginya para anggota SWI Kabupaten OKI merupakan mitra dari Kominfo yang sudah terjalin dengan baik untuk itu mari kita tingkatkan kordinasi kedepannya yang lebih baik lagi.

Kepala OKK DPW SWI Sumatera Selatan yang sempat hadir dalam Audensi ini memberikan pemaparan seputar agenda pelaksanaan Deklarasi dan rakernas yang akan dilaksanakan pada 22 – 25 Juli 2022 mendatang. Dimana acara Deklarasi.dan Rakernas juga mengundang Ketua Dewan Pers dan Presiden Joko Widodo serta para petinggi pemerintah di Jakarta.

Acara tersebut di pandu oleh pihak Kominfo Kabupaten OKI dan diakhiri dengan acara diskusi. (Hasan)