News Satu, Ogan Komering Ilir, Jumat 17 Mei 2019- Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), H Syarifuddin menjamin ketersedian stok beras selama Ramadan 1440 H. Pasalnya, ada sebanyak 50 ton beras dari 21 Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Kabupaten OKI yang sudah disiapkan untuk memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadan.

“Kami pastikan ini cukup memenuhi kebutuhan masyarakat di OKI,” terangnya, Jumat (17/5/2019).

Beras ini, tambah Syarifudin, tersedia di Toko Tani Indonesia (TTI) yang tersebar di beberapa kecamatan. Sambungnya lagi, selama ini untuk stok beras di OKI memang tidak pernah kekurangan, bahkan meski memasuki bulan Ramadan di sejumlah wilayah masih melakukan panen raya.

“Saat ini juga di Cengal, Sungai Menang, Air Sugihan dan Tulung Selapan masih melakukan panen raya jumlahnya puluhan hektar dengan kualitas beras yang dihasilkan sangat bagus untuk dikonsumsi,” tungkasnya.

Rudi, salah seorang pedagang beras di pasar Kayuagung mengaku, untuk harga beras saat ini masih normal bahkan ada informasi harganya turun karena banyak yang panen.

“Kalau beras merek Raja, Patong, Topi Koki dan lainnya dijual Rp 200 ribu/20 kg sementara beras lokal ada yang Rp 10 ribu/kg. Stok cukup, yang beli beras normal saja,” bebernya. (Hasan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.