Perbaikan Jalan Rusak Di Desa Lebung Gajah OKI Proses Tender

News Satu, Ogan Komering Ilir (OKI), Jumat 24 Mei 2019- Kondisi Jalan poros di Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), khususnya di Desa Lebung Gajah masih menjadi perbincangan. Pasalnya, sejak rusak beberapa bulan lalu hingga saat ini belum juga diperbaiki.

Merespons hal ini, Bupati OKI Iskandar mengungkapkan, pihak Pemkab OKI sebenarnya ingin segera memperbaikinya. Namun ada tahapan-tahapan yang harus diikuti seperti proses tender yang saat ini masih dilakukan.

“Kita ingin cepat, tapi mohon bersabar, ada proses. Yang lebih tahu terkait tender ini adalah pihak dinas terkait. Untuk membangun apapun dananya harus sesuai peruntukan. Tidak bisa dialihkan,” katanya, Jumat (24/5/2019).

Sementara Kepala Dinas PU PR Kabupaten OKI, M Hapis menambahkan, saat ini tengah masuk dalam proses tender untuk perbaikan jalan tersebut.

“Ada proses, sekarang lagi tahapan tender. Belum bisa dipastikan (waktu selesai tender), kalau tender gagal bisa ngulang lagi,” ungkapnya.

Meskipun demikian, dirinya menegaskan bahwa jalan tersebut positif akan diperbaiki tahun ini dan sudah dianggarkan.

“Di Selapan itu, panjang total yang tersisa dua kilometer, itu yang agak parah sekitar 500 meter. Akan diperbaiki, sekarang masih proses tender,” tegasnya lagi. (Hasan)

Komentar