News Satu, Ogan Komering Ilir, Jum’at 2 September 2022- Dinas Komunikasi dan Informatika OKI didampingi Tenaga Ahli Smart City Kemenkominfo RI gelar Bimbingan Teknis tahap III pada 31 Agustus 2022 hingga 1 September 2022 guna mempertajam alur berpikir penyusunan masterplan smart city yang berfokus pada lembar inovasi dari seluruh dimensi smart city yang saling terintegrasi.

Bupati OKI melalui Asisten bidang Administrasi Umum, Hj. Nursulla, S.Sos., M.Si mengatakan Bimtek tahap ketiga ini untuk memperoleh pola pikir penyusunan masterplan Smart City yang merupakan wujud penguatan birokrasi melalui infrastruktur teknologi informasi dan tata kelola teknologi informasi.

“Proses panjang Bimtek hingga tahap III menghasilkan masterplan smart city yang berbasis inovasi, kolaborasi, integrasi, roadmap jangka panjang dan quick wins dari masing-masing dimensi smart city,” kata, Nursulla.

Maka dari itu, Nursulla berharap sinergitas dari seluruh OPD di Pemkab Ogan Komering Ilir untuk bisa merumuskan program inovasi yang disesuaikan dengan program unggulan daerah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ogan Komering Ilir, Alexsander, SP., M.Si mengatakan untuk penysunan master plan tahap 3 ini terbagi ke dalam beberapa kelompok kerja.

“Masterplan Smart City di OKI terdapat beberapa Pokja diantaranya Pokja Smart Branding, Pokja Smart Economy, Pokja Smart Goverance, Pokja Smart Living, Pokja Smart Enviroment, dan Pokja Smart Society,” jelas Alex.

Alex menyampaikan penyusun masterplan smarty city di OKI bukan sekedar sesuatu yang ditulis, tapi bentuk realisasi dan transformasi. Kerjasama yang dibangun tersebut mampu menghasilkan program inovasi yang berguna secara berkelanjutan.

Dalam penyusunan masterplan Smart City di OKI tahap III didampingi oleh Tim Ahli dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. (Hasan)

Komentar