Pj Bupati OKI Pastikan Logistik Pemilu Tuntas Didistribusikan

News Satu, Ogan Komering Ilir, Selasa 13 Februari 2024- Penjabat Bupati Ogan Komering Ilir, Asmar Wijaya memastikan logistik pemilu 2024 yang terdiri dari kotak suara, bilik suara, surat suara, dan lainnya, terdistribusi dengan baik di seluruh desa di 18 Kecamatan se Kabupaten OKI termasuk wilayah perairan.

Pj Bupati Asmar bersama Forkopimda, OPD terkait dan camat melakukan pemantauan distribusi logistik di Kecamatan Sungai Menang dan Cengal. Dengan mengendarai  motor trail Asmar melakukan pengecekan jalur logistik di Kecamatan Sungai Menang.

“Kalau wilayah perairan mudah-mudahan distribusi lancar karena sudah kita antisipasi sejak awal. Hari ini kita pantau jalur pedesaan yang tergenang air  akibat curah hujan yang tinggi,” katanya, Selasa (13/2024).

Baca Juga :  HJK TNI AD Ke 77, Dandim OKI Tanamkan Nilai Perjuangan Mempertahankan NKRI

Setelah melakukan pengecekan Asmar memastikan distribusi logistik pemilu di wilayah ini tidak terganggu karena akan ada penanganan darurat dari Dinas PUPR OKI dibantu perusahaan setempat.

“Tadi ada jalan yang tergenang air tapi masih bisa dilewati untuk jalan yang mengalami kerusakan akan ada penanganan darurat dari Dinas PUPR dibantu perusahaan terdekat,” tandasnya.

Camat Sungai Menang, Eka Mardiah mengatakan beberapa Akses Jalan di Wilayahnya mengalami kerusakan antara lain Ruas Jalan Talang Jaya – Dusun Bebah Permata – Dusun Krikil  dan Dusun Kemang.

“Tidak mengganggu distribusi logistik karena masih bisa dilewati dan ada penanganan darurat,” jelasnya.

Sementara di Kecamatan Cengal pengiriman logistik Pemilu 2024 ke wilayah perairan dilakukan lebih awal dengan menggunakan speeadboat dan dikawal ketat aparat kepolisian.

Baca Juga :  Lantik 6 Kades, Begini Pesan Wakil Bupati OKI

“Ini dilakukan untuk mengantisifasi faktor cuaca sehingga perlu langkah antisipasi guna menghindari terjadinya penundaan distribusi. roses distribusi mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian,” ujarnya.

Selain di Kecamatan Sungai Menang dan Cengal, dua kecamatan lainnya di OKI juga memiliki wilayah perairan, yaitu Kecamatan Air Sugihan dan Tulung Selapan.

“Pendistribusian dilakukan melalui angkutan air dan dipastikan H-1 pencoblosan sudah terdistribusi,” pungkasnya. (Hasan)

Komentar