Qori Asal OKI Ikuti MTQ Internasional Di Qatar

News Satu, Ogan Komering Ilir, Selasa 14 Februari 2023- Keberangkatan Abi Quhafah, Qori terbaik Indonesia asal Ogan Komering Ilir (OKI) dilepas langsung oleh Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah OKI, Syamsudin, SH.I untuk mengikuti ajang MTQ Internasional di Qatar.

Mewakili Bupati, Kabag Kesra Syamsudin menyampaikan rasa bangga sekaligus apresiasi terhadap capaian prestasi putra daerah OKI yang akan mewakili Indonesia di event internasional itu.

“Kita bangga dengan torehan prestasi Abi Quhafa, Saya yakin bahwa kemampuan Qori/Qoriah asli OKI tidak dapat dipandang sebelah mata. Masih banyak talenta-telenda berbakat yang harus kita bina dan ayomi bersama,” katanya, Selasa (14/2/2023).

Sementara Abi Quhafah mengatakan dirinya akan berlomba pada MTQ Internasional di Qatar  untuk cabang Tilawah Dewasa.

“Saya ucapkan terimakasih atas dukungan Pemkab OKI, dan telah memberikan motivasi menjelang keberangkatan ke jazirah arab,” ucapnya.

Abi Quhafah yang merupakan juara STQH Nasional 2019 ini juga meminta dukungan masyarakat OKI dalam tugasnya mewakili bangsa di Qatar.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat OKI untuk mewakili Indonesia,” tandasnya.

Pengurus Harian LPTQ OKI, H.M. Torik Jamil.M.Pd.i, mengatakan LPTQ memilik tugas utama memasyarakatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan ajaran Al Quran dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini tugas yang tidak ringan sebagai lembaga yang bertanggungjawab dalam pengembangan, pembinaan dan penghayatan nilai-nilai Al-Quran, LPTQ harus terus  mampu mencetak Qori dan Qoriah, hafiedz dan hafiedzah untuk daerah ini,” tambahnya.

Yang tidak kalah penting ujar Toriq, terkait pembinaan kepada Qori yang sudah berprestasi, agar terus melakukan kaderisasi terhadap generasi selanjutnya sehingga Qori/Qoriah Kabupaten OKI dapat terus menjaga tradisi prestasi di level Nasional dan Internasional.

Abi Quhafah merupakan hafiz Al Qur’an 30 Juz. Abi juga pernah meraih nilai tertinggi di ajang Musabaqah Tilawah Quran (MTQ) Nasional cabang Tilawah dewasa putra di Malang pada tahun 2022 lalu. (Hasan)

Komentar