Semarak Hari Ibu Ke-94, GOW OKI Gelar Lomba Suami Hias Istri

News Satu, Ogan Komering Ilir, Rabu 21 Desember 2022- Bentuk penghargaan yang tinggi bagi segenap perempuan di Indonesia yang sangat berperan dalam pembangunan di Indonesia. Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 dirayakan dengan semarak di Kabupaten OKI. Perayaan ini mengambil tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”.

“Di Tahun 1928 Sejak Kongres Perempuan pertama, yang menjadi tonggak perjuangan perempuan Indonesia. Perempuan Indonesia sudah sangat berperan dalam derap pembangunan, Peringatan hari ibu ini merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kita kepada kaum Perempuan di Indonesia yang telah berjuang dari masa ke masa,” ujar Penasehat Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten OKI Hj. Lindasari Iskandar, SE.

Diharapkan momentum peringatan hari ibu ini memberikan pengertian di masyarakat, bahwa kaum perempuan juga memiliki hak dan kemampuan yang sama dengan kaum laki-laki jika diberikan kesempatan.

“Diharapkan melalui peringatan ini membawa pengaruh positif bagi perempuan dan masyarakat yang terdorong untuk selalu menghargai hak-hak perempuan. Hal ini membuktikan bahwa perempuan jika diberikan peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri,” pungkasnya.

Peringatan Hari Ibu ke-94 tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir ini, Dalam acara tersebut digelar berbagai macam kegiatan sehingga sangat semarak diantaranya lomba suami merias istri, lomba merangkai buket sayur hingga seminar.

Para Kepala OPD di Lingkungan Pemkab OKI bersama istri yang merupakan Pasangan suami istri, tampak duduk berhadap-hadapan. Terlihat semangat dari mereka ketika juri memulai aba-aba dimulainya lomba.

Sementara itu Bupati Ogan Komering Ilir H. Iskandar, SE sangat mengapresiasi Gerakan Perempuan dan seluruh perempuan di Kabupaten OKI yang telah banyak memberikan sumbangsihnya membantu pemerintah dalam mensukseskan pembangunan.

“Dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara, Perempuan juga mampu menjadi motor penggerak dan perubahan. Kaum laki-laki tidak akan bisa berdiri sendiri tanpa adanya kaum perempuan, bahu-membahu saling membantu dalam pembangunan di OKI. Hal ini seiring dengan tema Peringatan Hari Ibu pada tahun ini, Perempuan Berdaya Indonesia Maju,” ungkap Bupati Iskandar.

Ditambahkan Iskandar, bahwa tema peringatan hari ibu tahun ini sangat bersesuaian dengan Visi Kabupaten Ogan Komering Ilir.

“Perempuan berdaya akan menjadi pendorong terwujudnya peningkatan kualitas hidup perempuan yang kemudian dapat mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas sesuai dengan Visi Kabupaten Ogan Komering ilir yaitu terwujudnya Masyarakat OKI yang lebih maju, mandiri dan sejahtera berlandaskan iman dan taqwa,” tandasnya. (Hasan)

Komentar