Serahkan Hewan Kurban, Polres OKI Bentuk Keikhlasan Wujudkan Personil Prosesi

News Satu, Ogan Komering Ilir, Rabu 13 Juli 2022- Dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 Hijjriyah, Polres OKI Berkurban 13 ekor hewan kurban.

“Alhamdulillah, total hewan kurban pada perayaan Idul Adha di tahun ini terkumpul sebanyak 13 ekor, diantaranya 7 ekor sapi dan 6 ekor kambing,” kata Kapolres AKBP Dili Yanto. S.IK., SH., MH , di Mapolres OKI.

AKBP Dili Yanto menjelaskan bahwa 13 hewan kurban tersebut berasal dari Kapolres, para kabag, kasat, kapolsek, dan personil polres OKI, Daging kurban disalurkan ke Santri pondok pesantren, selain itu daging kurban juga diberikan ke warga sekitar serta personil polres OKI.

“Untuk ke-13 hewan kurban tersebut kita sembelih terlebih dahulu di Mapolres OKI, kemudian nanti kita distribusikan ke penerima sudah berupa daging,” jelas Kapolres.

Menurut Kapolres, kegiatan tersebut merupakan wujud menanamkan nilai-nilai ketakwaan, pengorbanan, serta keikhlasan pengabdian serta bentuk hadirnya Polri ditengah-tengah masyarakat.

Selain itu, Kapolres juga menegaskan bahwa hewan kurban tersebut sudah menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan sehingga dinyatakan bebas dari wabah penyakit mulut dan kuku (PMK).

“Hewan kurban yang disalurkan dalam kondisi layak dan sehat, bahkan sebelum dilakukan penyembelihan sudah dilakukan pengecekan dan pengawasan,” jelasnya.

Kapolres turut memastikan pihaknya menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan Idul Adha 2022 hingga pelaksanaan pemotongan hewan kurban. (Hasan)

Komentar