oleh

Siswa di Kecamatan Lempuing Terima Bantuan dari Baznas OKI

News Satu, Ogan Komering Ilir, Selasa 28 Mei 2019- Para siswa SD dan SMP di Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mendapatkan santunan bantuan dari Baznas OKI. Bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap siswa tidak mampu dari pemerintah. Sekaligus dalam rangka Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah.

Kepala Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Lempuing, Haisen Hower menyambut baik adanya program yang digagas oleh Baznas. Dalam bulan suci Ramadan bantuan ini sangat tepat sekali dan kedepannya program ini berkelanjutan.

Untuk wilayah Kecamatan Lempuing yang masuk dalam zona 3, Haisen menyebutkan jumlah siswa yang menerima bantuan sebanyak 170 siswa, dengan rincian 96 siswa SD dan 74 siswa SMP. Syarat siswa yang menerima bantuan, jelas Haisen, berasal dari keluarga tidak mampu serta belum pernah mendapatkan bantuan dari program apapun.

“Jika mendapatkan bantuan Kartu Indonesia Pintar mereka tidak dapat lagi,” jelasnya, Selasa (28/5/2019).

Kepala Baznas Kabupaten OKI ,Nazir Baiyd menjelaskan pemberian bantuan untuk para siswa di Kabupaten OKI ini dalam rangka peringatan Hardiknas tahun 2019 dan bulan suci Ramadan 1440 Hijriyah.

Target bantuan yang akan disalurkan kepada para siswa sebanyak 500 orang untuk siswa SD dan 200 orang siswa SMP se-Kabupaten OKI. “Bantuan disaluran per zona,” pungkasnya. (Hasan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.