News Satu, Ogan Komering Ilir (OKI), Kamis 15 November 2018- Sepanjang aliran sungai komring dari Kelurahan Jua-jua menuju Kelurahan Sukadana, sebagian pinggir sungai hampir tertutup rumput dan Banyaknya Eceng gondok yang menyelimuti di sepanjang aliran sungai Komering, Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel) membuat aktivitas warga setempat menjadi terganggu.

Dalam kesehariannya warga setempat, memanfaatkan sungai Komering untuk keperluan Mandi Cuci Kakus (MCK) dan juga menganggu tiang penahan jembatan penghubung antara Kelurahan Mangunjaya-Kelurahan Kutaraya sepertinya tak ada perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemda). Padahal, pemerintah setiap tahun menganggarkan untuk kebersihan sungai dan perawatan jembatan penghubung.

“dipinggiran Sungai Komering ini, Biasanya tidak sebanyak ini mungkin karna banyaknya masyarakat yang membuka area persawahan di area hulu sungai, sehingga, mengakibatkan eceng gondok tersebut hanyut dibawa air,” kat Diungkapkan Yus (43) warga Kelurahan Mangunjaya, Kamis (15/11/2018).

Rumput dipinggir sungai kalau tidak rajin dibersihkan,Maka akan jadi semak belukar dan kebersihan sungai tidak dijaga.

“Saya yakin akan menimbulkan wabah penyakit serta jembatan penghubung akan ambruk,” tambah Yus,” ujarnya.

Masih kata Yus, dirinya berharap pemerintah ada tindakan dari dinas terkait untuk mengatasi menumpuknya enceng gondok di aliran sungai komering kayuagung ini

”Ya kami berharap ada tindakan dari dinas terkait untuk mengatasi menumpuknya enceng gondok di aliran sungai komering kayuagung ini,karena semakin lama di biarkan tertu berdampak juga kepada kelancaran lalulintas disungai kayuagung ini,” pungkasnya. (Hasan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.