News Satu, Ogan Komering Ilir, Rabu 9 November 2022- Jambore Ajang Kreatifitas Remaja Genre merupakan upaya mendukung pelaksanaan Nawacita dalam meningkatkan kualitas SDM Unggul dan membentuk karakter bangsa melalui revolusi mental serta menjadi wadah bagi remaja untuk menyongsong Indonesia emas 2045.

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) mengirimkan utusan Kader-Kader Remaja dalam Jambore Ajang Kreatifitas (JAK) Genre 2022 tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

“Ajang ini diharapkan dapat memupuk kebersamaan dan kreatifitas remaja yang tergabung dalam PIK-R (Pusat Informasi Konseling Remaja),” ujar Bupati OKI yang diwakili Kepala DPPKB H. M. Lubis, S.KM., M.Kes saat melepas kontingen JAK Genre OKI, Jum’at (4/11/2022) lalu.

Lubis berpesan, agar  menjaga nama baik Kabupaten Ogan Komering Ilir selama mengikuti kegiatan di tingkat Provinsi tersebut, Bawa nama baik Kabupaten OKI, berikan yang terbaik, torehkan prestasi dan bentuklah relasi yang baik dengan kader-kader Remaja dari daerah lainnya di Sumatera Selatan,” pungkasnya di hadapan 34 peserta Jambore remaja yang berasal dari SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung, Kelompok PIK Remaja Tunas Bangsa.

Diikuti oleh seluruh Kader-Kader Remaja dan anggota PIK Remaja se Sumatera Selatan termasuk perwakilan dari Kabupaten OKI, dalam Jambore Ajang Kreatifitas Remaja ini sendiri telah dilaksanakan tanggal 4-6 November 2022, Kontingen Kabupaten Ogan Komering Ilir dalam Jambore Ajang Kreatifitas Remaja tersebut, berhasil menorehkan prestasi-prestasi diantaranya, Juara Harapan 1 Genre Adventure dan juara 2 Pentas Seni. (Hasan)

Komentar