Warga OKI Berebut Beras Dan Minyak Di Pasar Murah

News Satu, Ogan Komering Ilir, Selasa 13 Februari 2024- Warga Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan (Sumsel) berebut beras dan minyak di pasar murah yang digelar di Desa Lebuh Rarak, Kecamatan Pedamaran yang digelar Pemkab bersama Bulog, Baznas dan Bank Sumsel Babel.

Pasar murah  yang digelar tiga kali dalam sepekan itu untuk menstabilkan harga dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Harga pangan pokok khususnya komoditas beras mengalami kenaikan beberapa hari terakhir makanya kita rutin gelar pasar murah,” kata Penjabat Bupati OKI, Asmar Wijaya.

Lanjut Pj Bupati OKI, dalam pasar murah ini pihaknya menyediakan 8 Ton beras, dan 1.600 liter minyak goreng. Sedangkan, harganya sudah di subsidi oleh Pemerintah, sehingga mampu dibeli oleh masyarakat.

Baca Juga :  Ini Cara Kejaksaan Negeri OKI Cegah Tindak Pidana Korupsi

“Setiap paketnya berisi 5 kg beras dan 1 liter minyak goring, dengan harga yang dipatok Rp 60.000,” tandasnya.

Pada pasar murah ini, Pemkab OKI menyediakan 1.600 paket yang telah disubsidi oleh Baznas OKI, Bulog dan Bank Sumsel Babel.

Sementara itu, warga Lebuh Rarak, Siti Asiah mengucapkan terimakasih kepada Pemkab OKI yang telah menggelar pasar murah ini. Sebab, dengan adanya pasar murah ini, dirinya bisa membeli kebutuhan pokok berupa beras dan minyak goreng dengan harga yang terjangkau.

 “Alhamdulillah lebih murah, jadi saya beli kesini, mudah-mudahan pasar murah ini terus digelar oleh Pemkab OKI, sehingga masyarakat bisa membelinya dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan membeli di pasar,” pungkasnya. (Hasan)

Baca Juga :  Rumah Di Sidakersa Ludes Terbakar

Komentar