oleh

Wartawan Di Sumsel Ikuti UKW

News Satu, Palembang, Minggu 16 Desember 2018- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel gelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk menciptakan wartawan yang profesional dan berkompeten dalam melaksanakan kegiatan Jurnalisnya. Kegiatan UKW tersebut diikuti oleh 28 wartawan dari berbagai media baik cetak maupun online.

Peserta yang di ujikan saat ini dua jenjang tingkatan, Muda dan Utama 3 Kelas untuk Muda dan 1 Kelas untuk Utama di Hotel Santika ruang Meeting Room lantai 5 -6 Jalan Brigjen HM Dhani Efendi Kota Palembang Sumatera Selatan akan digelar selama dua hari dan Dihadiri oleh Media Relation PT Medco E&P Indonesia Tri Hartanto, Humas PT Pertamina E&P Prabumulih, Putri , Tiara, Dian dan Staf Humas SKK Migas – KKKS Sumbagsel, Arivai, Sofyan dan Fadiel.

Tim Penguji PWI Pusat H Joko Tetuko mengatakan bahwa uji kompetensi kali ini dimaksudkan agar wartawan anggota PWI profesional dalam menjalankan tugas jurnalistik. Apa lagi SKK Migas – KKKS merupakan rekanan yang tidak asing lagi bagi PWI.

”UKW ini kita maksudkan agar wartawan menjadi cerdas dan profesional dalam menjalankan tugasnya. Untuk itu wartawan harus memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Apa lagi mitra kita SKK Migas ini tidak asing lagi bagi PWI dan kita patut bersyukur dan mengucapkan terima kasih pada mereka.” ujarnya, Minggu (16/12/2018) saat menyampaikan sambutan.

Ditempat yang sama H Firdaus Komar SP.d MS.i Sekretaris PWI Sumsel mengucapkan terima kasih kepada sponsorship terutama SKK Migas – KKKS Sumsel yang telah banyak bersumbangsih pada PWI Sumsel. Juga berbagai kerjasama yang telah terjalin selama ini hingga terbentuknya Forum Jurnalis Migas (FJM).

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih pada SKK Migas yang banyak turut serta membantu PWI Sumsel. Seperti yang kita laksanakan hari ini UKW ke – 21 kita laksanakan. Saya berharap acara ini berjalan dengan lancar dan sukses tanpa ada kendela,lebih jauh H.Firdaus Mengatakan agar wartawan lebih profesional dan terampil serta cekatan dalam mengelolah informasi untuk menjadi sebuah berita yang berpedoman pada 5W 1H serta mengedepankan Kode Etik Jurnalis (KEJ),” terangnya.

Di kesempatan yang sama Media Relation PT.Medco E & P Tri Hartanto Kerjasama ini sudah kesekian kalinya dan rutin tiap tahun sebagai wujud nyata di bidang pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan bernegara.

“Serta untuk menjalin kemitraaan antara perusahaan dengan media dalam memberikan edukasi dan informasi untuk menjadi konsumsi publik,” terangnya.

Sementara itu Manager SKK Migas – KKKS Sumbagsel Andi Arie Pangeran, saat pembukaan pelaksanaan UKW menegaskan jika pihaknya selalu siap bekerjasama dengan PWI dan ikut andil menjadi bagian dalam mencerdaskan wartawan terutama di Sumatera Selatan agar dapat berkompeten dan lebih profesioanal.

“Alhamdulillah kita hari ini bersama – sama di tempat yang sama dengan harapan dan tujuan yang sama dalam rangka menjadikan wartawan-wartawan kita lebih profesional. Semoga UKW kali ini membawa manfaat bagi kita semua. Insyaa Allah kerjasama ini terus terbina dan harmonis” ujarnya saat membuka acara.

Sementara Itu Malvin Mamora Pimpinan Redaksi Metropolis Indonesia salah satu peserta UKW mengatakan UKW yang dilaksanakan PWI Sumsel ini sangat penting untuk meningkatkan keprofesionalan kita dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi pers sesuai Kode Etik Jurnalis (KEJ).

“Ini merupakan ajang pembelajaran bagi kita semua,walaupun saya sibuk dengan urusan keredaksian serta sehari-hari melaksanakan kegiatan Jurnalis dan alhamdulilah baru bisa ikut pada UKW saat ini tolong doa nya ya teman-teman supaya saya dapat mengikuti semua soal materi yang diberikan oleh tim penguji dan dapat berKompeten ujarnya penuh semangat,” katanya.

Para wartawan akan diuji oleh empat Tim Penguji satu orang penguji dari PWI Pusat dan 3 Orang penguji dari PWI Sumsel, untuk tingkat Muda diuji oleh H Prayogo, Jon Heri dan H Firdaus Komar (PWI Sumsel) dan tingkat Utama di uji oleh H Joko Tetuko (PWI Pusat). (Hasan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.