HALO POLISIHEADLINENEWSPAMEKASANREGIONALTNI/POLRI

170 WBP Selesai Ikuti Rehabilitasi di Lapas Kelas IIA Pamekasan

161
×

170 WBP Selesai Ikuti Rehabilitasi di Lapas Kelas IIA Pamekasan

Sebarkan artikel ini
170 WBP Selesai Ikuti Rehabilitasi di Lapas Kelas IIA Pamekasan
170 WBP Selesai Ikuti Rehabilitasi di Lapas Kelas IIA Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Kamis 22 September 2022- Misi untuk terus menghasilkan warga binaan pemasyarakatan atau WBP yang lebih baik dengan konsep pembinaan dan rehabilitasi dilakukan jajaran Kementerian Hukum dan HAM RI. Terutama di lingkungan Kantor wilayah Jawa timur, khususnya di dalam hunian Lapas Kelas IIA Pamekasan Jawa timur selama ini.

Terbukti salah satu program yang diusung oleh institusi tersebut sukses terselenggara. Salah satunya setelah dilaksanakan Program Rehabilitasi Sosial dan Medis Adiksi Narkoba yang diselenggarakan selama 6 bulan oleh Lapas Kelas IIA Pamekasan.

Tak ayal jika terhitung pada Selasa 20 September 2022, Program Rehabilitasi Sosial dan Medis Adiksi Narkoba T.A. 2022 resmi ditutup secara simbolis. Pasalnya sesuai jadwal pelaksanaan memang program ini singkat dan harus efektif menyelesaikan masalah WBP dalam tindak pidana khusus di hunian setempat.

Pasalnya, pada kesempatan itu, secara langsung juga dihadiri oleh Kadiv Pas Kanwil Jawa timur Teguh Wibowo. Lalu juga didampingi Kalapas Kelas IIA Pamekasan Seno Utomo, Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Yan Rusmanto.

Lalu nampak ada juga perwakilan dari Lembaga Rehabilitasi Ghana Recovery, Kodim 0826 Pamekasan. Disamping perwakilan Pondok Pesantren Puncak Darussalam dan Yayasan Persaudaraan Qori’ Qori’ah Pamekasan.

Kepada media, Kalapas Pamekasan Seno Utomo menyampaikan laporan dari hasil program rehabilitasi selama 6 bulan ini. Nah, dalam program rehabilitasi diikuti oleh 170 peserta dengan rincian rehabilitasi sosial 120 orang dan rehabilitasi medis sebanyak 50 orang.

“Terima kasih kepada petugas dan pihak-pihak terkait dalam mensukseskan program rehabilitasi di Lapas Pamekasan,” tandasnya.

Sekedar informasi, penutupan kali ini diramaikan dengan pentas seni yang dilaksanakan oleh Resident rehabilitasi Lapas Pamekasan. Yakni berupa pembacaan ayat suci Alquran.

Selain itu juga ada gelaran apik musik band, dan testimoni yang dikemas dengan stand up comedy oleh para warga binaan yang mengikuti program rehabilitasi Lapas Pamekasan.

Sebelum resmi ditutup oleh Kadiv Pas, teguh berpesan kepada para Warga Binaan yang mengikuti Program rehabilitasi untuk menjadi Pelopor kepada orang lain. Disamping untuk bisa menjadi contoh tentang bahaya narkoba sekaligus mengajak pecandu untuk menjauhi Narkoba. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.