oleh

2 Remaja Tenggelam di Kolam Sumber Air Pasean Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Kamis 8 April 2021- Kejadian Anak Tenggelam terjadi di sebuah kolam sumber air yang berada di kawasan Pantai Utara Bumi Gerbang Salam Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Berdasarkan laporan masyarakat melalui Taruna Tanggap Bencana atau Tagana Kecamatan Pasean, Pamekasan Jawa Timur pada Rabu, 7 April 2021 sekitar jam 17 .07 wib, telah dilaporkan adanya kejadian orang tenggelam di Desa Sotabar Kecamatan Pasean, Pamekasan.

Menurut pengakuan, Suhardy, anggota Tagana yang melakukan evakuasi bersama warga, menjelaskan bahwa sehabis pulang sekolah ke 4 siswa tersebut mandi di kolam sumber yang ada di desa sotabar kecamatan pasean. Itu diperkirakan sekitar pukul 13.30 wib.

Lalu, Kedua siswa tergelincir jatuh ke kolam sumber dan tenggelam. Melihat hal ini, kedua teman lainnya mencari bantuan pada masyarakat sekitar lokasi kejadian.

Namun, dengan berbagi upaya warga sekitar, hanya ada seorang korban yang selamat. Kemudian dibawa ke Puskesmas Pasean, sedangkan yang seorang lagi meninggal dunia di tempat kejadian.

“Terdata ada 2 jiwa, yakni Yusuf 18 Th. Yang menjadi Korban selamat dan dirawat di Puskesmas Pasean. Lalu Khoililul Rahman, 15Th yang ditemukan Meninggal dunia di lokasi kejadian,” terangnya dalam laporan resmi pada media, Kamis (8/4/2021).

Pihaknya bersama Abdul Sukkur juga mengaku mendapat berbagai sumber data yang diperoleh dari pengakuan dan Masyarakat. Dengan bergegas kemudian timnya datang ke lokasi dan berkordinasi dgn pihak terkait serta mendata untuk melaporkan.

“Alhamdulillah, semua berperan mulai dari Tagana, perangkat desa maupun masyarakat sendiri,” pungkasnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.