HEADLINENEWSPAMEKASANPEMERINTAHANPEMKAB PAMEKASANREGIONAL

506 Siswa SMP Berlomba Pra KSN di SMPN 4 Pamekasan

381
×

506 Siswa SMP Berlomba Pra KSN di SMPN 4 Pamekasan

Sebarkan artikel ini
506 Siswa SMP Berlomba Pra KSN di SMPN 4 Pamekasan
506 Siswa SMP Berlomba Pra KSN di SMPN 4 Pamekasan

News Satu, Sumenep, Senin 4 April 2022- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten pamekasan terus mempersiapkan anak didik dan generasi muda untuk semakin berkemajuan dalam presentasi. Buktinya, mereka menyelenggarakan Pra KSN 2022 tingkat SMP se-Kabupaten di SMPN 4 Kabupaten Pamekasan, mulai awal April kamarin.

Tak ayal jika acara sarat kompetisi akademik ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan, Akhmad Zaini. Kemudian tercatat untuk perlombaan kali ini diikuti oleh sebanyak 506 siswa SMP Negeri/Swasta Se-Kabupaten Pamekasan, Madura.

Mereka terdiri dari beberapa peserta di beberapa bidang studi akademik yang dilombakan. Diantaranya terdiri atas 171 siswa pada mapel matematika, lalu 173 siswa di mapel IPA, dan 162 siswa pada lomba mapel IPS.

Tak ayal juga, jika hadir pula Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Munhari dan Kasi Kurikulum dan Penilaian Bapak Achmad Junaidi. Serta juga nampak hadir Kepala Sekolah SMPN 4 selaku tuan rumah dalam kegiatan yang menyiapkan Fasilitas kelas dan lainnya pada kesempatan kali ini.

“Pra KSN ini merupakan tahapan awal persiapan menuju KSN tingkat kabupaten, Provinsi sampai Nasional. Bahkan ini akan menjadi histori tersendiri bagi setiap siswa yang berlomba kali ini,” ungkapnya, Senin (4/4/2022).

Bahkan Akhmad Zaini, dalam sambutan saat itu, berharap semoga Pra KSN ini bisa menjadi ajang mempersiapkan diri di ajang KSN tingkat Kabupaten sampai nasional. Sehingga akan muncul siswa-siswi berprestasi peraih medali emas yang bisa mengharumkan kabupaten Pamekasan.

“Acara ini akan menjadi sejarah bagi adik-adik semua, setidaknya adik-adik punya history, profil dan punya portofolio bahwa adik-adik pernah dikirim dari sekolahnya, apalagi sampai menang di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional,” ungkapnya.

Zaini berharap, pelaksanaan pra KSN berjalan lancar sesuai harapan dengan menghasilkan output yang mampu berdaya saing di tingkat kabupaten hingga tingkat nasional.

“Apabila adik-adik menjadi juara nasional, tentu menjadi tangga untuk menjadi orang sukses di masa depan,” pungkasnya.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.