Antisipasi Kebakaran Lahan, Polsek Blusukan ke Ladang Warga Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Sabtu 12 Juni 2021- Dalam upaya mencegah terjadinya bahaya kebakaran dan memasuki masa kemarau tahun ini, Jajaran pemangku wilayah hukum di Bumi Gerbang Salam turun ke ladang. Pasalnya, tanggung jawab mereka tak hanya soal gangguan kamtibmas melainkan juga soal kenyaman semua pihak.

Kali ini personil patroli polsek Pademawu, Pamekasan Jawa Timur Bripka Junawi melaksanakan patroli dialogis ke ladang dan sawah warga. Salah satunya di ladang milik Miswar di Desa Pademawu Barat kecamaran pademawu Kabupaten Pamekasan.
Itu upaya tim patroli polsek untuk mencegah terjadinya bahaya kebakaran di musim kemarau. Sebagaimana yang biasanya sering terjadi tahun tahun sebelumnya.

“Hal ini karena cuaca yang sangat panas dan angin berhembus cukup kencang menjadikan mudah sekali terjadi kebakaran,” ungkapnya Sabtu (12/6/2021).

Dalam kesempatan tersebut Bripka Junawi menyampaikan imbauan yang diharap bisa disampaikan juga kepada warga sekitar agar selalu waspada. Terutama soal larangan membakar lahan sembarangan tanpa di awasi dan diperkirakan tempatnya.

“Bila bakar sampah harus ditungguin untuk mencegah terjadinya bahaya kebakaran ke rumah warga,” impalnya.

Pihaknya juga mengimbau untuk selalu aktif menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar. Dengan cara jalin kerukunan antar warga melalui poskamling dan kesadaran bersama.

“Juga jangan mudah percaya berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah bangsa,” tandasnya.

Dengan begitu, polri bersama masyarakat Bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Itu agar selalu aman dan nyaman bersinergi menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia. (Yudi)

Komentar