Antisipasi Ketersediaan Sembako, Bupati Pamekasan Tinjau Pasar Tradisional

News Satu, Pamekasan, Jum’at 29 April 2022- Antisipasi adanya fenomena lonjakan harga bahan pokok atau sembako di Kabupaten Pamekasan Jawa timur terutama di bulan ramadhan 1443 H tahun 2022 ini terus dilakukan oleh pemerintah daerah setempat. Bahkan berbagai operasi pasar dan pembukaan bazar murah paket sembako juga disiapkan selama bulan penuh berkah kali ini.

Tak hanya itu, untuk memastikan kesediaan kebutuhan sehari-hari masyarakat di Bumi Gerbang Salam, jajaran organisasi perangkat daerah atau OPD terkait juga kerap lakukan tinjauan lapangan. Ini sebagai bentuk komitmen dan kehadiran pemerintah kabupaten Pamekasan dalam memberikan jaminan kenyamanan pada semua pihak.

Nah, Jelang hari raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022 M, secara khusus Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam melakukan peninjauan harga sembako langsung. Bahkan sejak pagi bersama rombongan, pada hari Jum’at ini (29/4/2022) mengunjungi beberapa tempat strategis di Bumi Gerbang Salam.

Diantaranya beberapa pasar tradisional yang kerap menjadi ramai pada hari-hari jelang lebaran ini. Sebut saja antara lain, di Pasar 17 Agustus Kelurahan Bugih, Kecamatan Pamekasan dan Pasar Kolpajung, Kelurahan Kolpajung Kecamatan Pamekasan kota juga.

Tak ayal, jika dalam peninjauan tersebut Bupati Baddrut Tamam juga didampingi pimpinan OPD terkait. Mereka secara bergiliran mendatangi beberapa kios penjualan sembako di dua pasar tersebut, untuk memastikan kesediaan bahan pokok di Bumi Gerbang Salam.

“Tadi terlihat bersama Bupati dari Disperindag, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Kabag Perekonomian Pamekasan,” ungkap Budiman warga Kolpajung yang sempat melihat kehadiran Bupati Baddrut Tamam, Jum’at (29/4/2022).

Diharapkannya, kedepan untuk harga bahan pokok bisa stabil dan tidak mengalami lonjakan harga yang tinggi. Agar masyarakat bisa berlebaran dengan nyaman dengan kebutuhan yang tercukupi meski dalam kondisi sulit di masa pandemi ini.(Yudi)

Komentar