oleh

Antisipasi Pandemi, Polisi Bagi Fasilitas Cuci Tangan di Pegantenan

News Satu, Pamekasan, Rabu 13 Januari 2021- Kasus positif covid19 terus mengalami peningkatan jumlah yang terpapar. Berbagai upaya sudah ditempuh oleh pemerintah dan jajarannya, termasuk oleh polri sendiri.

Hal ini terus diantisipasi oleh Polsek Pegantenan, Polres Pamekasan, Maduea, Jawa Timur, dalam pencegahan Covid19. Melalui operasi yustisi pun terus dilaksanakan secara dinamis.

Tanpa lelah personil mendisiplinkan masyarakat agar menggunakan masker. Selain member himbauan kepada masyarakat agar patuhi protokol kesehatan yang terus dilakukan setiap harinya.

Kapolsek Pegantenan Polres Pamekasan, AKP H Junaidi SH bersama sama dengan anggotanya senantiasa mengajak masyarakat agar menjaga kebersihan guna mencegah penularan Covid19. Itu harus dilakukan ,baik sebelum maupun sesudah beraktivitas.

“Kita bersama sama ikut memerangi Corona covid-19 dengan tidak panik dan berperilaku berlebihan, tetapi tetap menjaga kewaspadaan,” tegasnya pada Media Rabu (13/1/2021) siang.

Semua cukup dengan melakukan 3M yakni mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak aman dan disiplin memakai masker ,terobosan ini dinilai mampu memutus mata rantai penyebaran Covid19 apabila benar benar dilakukan oleh masyarakat.

Selain itu dirinya juga mengingatkan masyarakat untuk sementara waktu tidak melakukan kebiasaan berjabat tangan. Karena hal ini bisa memicu penyebar dan menularnya paparan pandemi covid19.

“Kita sudah menyediakan tandon air untuk mencuci tangan di berbagai titik seperti di pemukiman dan tempat ibadah, mencuci tangan menjadi lebih efektif dengan menggunakan sabun, dengan langkah yang benar, dan air mengalir tentunya,dan selain itu biasakan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” Ungkapnya.

Masyarakat juga diharapkan untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menjaga kesehatan, makan makanan bergizi, istirahat cukup. Serta hindari pergi ke tempat-tempat keramaian terlebih dahulu selama pandemi, sebab aktivitas diluar rumah bisa rentan menjadi Klaster baru penyebaran covid-19.

“Mari kita saling mengingatkan, jangan sampai lalai, demi menjaga kesehatan untuk diri sendiri ,orang lain dan lingkungan. Oleh karena itu, gerakan ini hanya akan efektif jika kita lakukan bersama-sama,serta jangan lupa untuk selalu berdoa, berzikir, dan bersalawat, supaya kita semua senantiasa dalam perlindungan Allah SWT,” pungkasnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.