Apel Gabungan dan Rapid Test Pimpinan TNI- Polri Wilayah Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Selasa 22 September 2020- Kepolisian Resort Pamekasan, Madura, Jawa Timur melaksanakan Apel Bersama TNI-POLRI. Hal ini dalam rangka penegakan dan peningkatan disiplin, serta penegakan hukum protokol kesehatan di Kabupaten Pamekasan.

Disela-sela kegiatan apel bersama dilanjutkan, dengan pelaksanaan rapid Test yang diikuti jajaran Kodim dan Polres  di Gedung Ksatria Polres Pamekasan. Nampak juga beberapa personil peserta Apel juga diambil sampel darahnya dari jari tangannya oleh tim medis.

Apel Bersama TNI-POLRI ini digelar di Lapangan Apel Mapolres Pamekasan dan dipimpin langsung Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Kodim 0826/Pamekasan Letkol Inf Tejo Baskoro, dr. Achmad Marzuki (Plt Kepala Dinas Kesehatan Kab.Pamekasan), dr. Syaiful Hidayat Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 RSUD Dr H Slamet Martodirdjo Pamekasan. Juga, diikuti seluruh pejabat utama Polres Pamekasan dan pejabat utama kodim 0826 Pamekasan beserta  personil gabungan TNI-POLRI yang tergabung dalam Operasi yustisi.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si. menyampaikan dalam amanatnya, bahwa Apel bersama TNI-POLRI ini dilakukan agar lebih solid dan lebih sering berintegrasi. Itu untuk bersama-sama dalam mendukung situasi harkamtibmas di wilayah hukum kabupaten Pamekasan. Selain momentum agar lebih senergi dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Kita sebagai aparat untuk saat ini melihat situasi pandemi covid, kita seluruhnya harus dalam keadaan sehat, ini bentuk dari kepedulian dari Pemkab, bentuk kepedulian dari polres serta bentuk kepedulian dari kodim. Karena, dari kita untuk kita,dan untuk masyarakat agar semuanya terlaksana dengan baik,” tegas, Kapolres, Selasa (22/9/2020).

Senada dengan itu, Achmad Marzuki menghimbau kepada masyarakat agara tetap disiplin Prokes dan tak jemu untuk bermasker saat beraktifitas.

“Untuk saat ini maskerlah pelindung utama kita. Maskermu melindungi kita,” terangnya. (Yudi)

Komentar