HEADLINENEWSNEWS SATUPAMEKASANPEMERINTAHANREGIONAL

ASN Pemkab Pamekasan Wajib Kuasai Kemampuan Digital

448
×

ASN Pemkab Pamekasan Wajib Kuasai Kemampuan Digital

Sebarkan artikel ini
ASN Pemkab Pamekasan Wajib Kuasai Kemampuan Digital
ASN Pemkab Pamekasan Wajib Kuasai Kemampuan Digital

News Satu, Pamekasan, Kamis 27 Juni 2024- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, terus berupaya meningkatkan kemampuan digital aparatur sipil negara (ASN) mereka.

Upaya ini diwujudkan melalui program Digital Talent Scholarship (DTS) dengan skema Government Transformation Academy (GTA) khusus untuk ASN di lingkungan Pemkab pada tahun 2024.

Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Pamekasan, Achmad Faisol, membuka pelatihan digital tersebut pada awal pekan ini. Pelatihan ini bekerja sama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BPSDMP) Kominfo Surabaya. Salah satu jenis pelatihan yang diberikan adalah video production government campaign.

“Kami ingin meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan Pemkab Pamekasan. Keberhasilan dalam pembangunan daerah tidak hanya ditentukan oleh infrastruktur, tapi juga oleh kualitas SDM,” ujar Achmad Faisol kepada media, Kamis (27/6/2024).

Faisol menambahkan bahwa perkembangan teknologi yang pesat menuntut semua pihak untuk mampu beradaptasi dan melakukan transformasi di semua bidang, termasuk tata kelola pemerintahan. Oleh karena itu, pelaksanaan Digital Talent Scholarship ini menjadi solusi untuk membekali aparatur pemerintah dengan kemampuan digital yang mumpuni.

“Berdasarkan laporan yang saya terima, 60 persen peserta yang mengikuti kegiatan ini diambil dari assessment tahun 2023,” katanya.

Atas nama pemerintah daerah, Faisol mengapresiasi dan berterima kasih kepada BPSDMP Kominfo Surabaya yang telah memfasilitasi pelatihan ini. “Saya menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada BPSDMP Kominfo Surabaya atas kepercayaannya melaksanakan program ini di Pamekasan. Kami bangga dan bersyukur,” tutupnya.

Dengan adanya program ini, diharapkan ASN di Pamekasan mampu menghadapi tantangan zaman dan meningkatkan pelayanan publik berbasis digital secara optimal. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.