Atlet FPTI Pamekasan Akan Bersepatu Batik WUB, di Pembukaan Kejurprov 1 Jatim 2021

News Satu, Pamekasan, Senin 1 November 2021- Sebagai wujud kebanggaan terhadap karya dan produk lokal, kontingen Federasi Panjat Tebing Indonesia atau FPTI Pamekasan Jawa timur punya cara tersendiri. Salah satunya, dengan mengenakan sepatu batik khas Wira usaha baru atau WUB Bumi Gerbang salam yang kerap digaungkan Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam.

Bahkan, secara langsung pihak pengurus FPTI Pamekasan juga berkomitmen untuk mengenalkan produk unggulan Desa Tematik Poto’an Daya Kecamatan Palengaan Pamekasan itu pada peserta lain di lokasi. Pasalnya, di acara tahunan itu akan hadir ratusan peserta yang mewakili segenap kabupaten dan kota se Jatim di Kota Probolinggo sebagai tuan rumah.

Menurut, Achmad Maulana Official Tim FPTI Pamekasan, pihaknya sengaja membawa karya lokal desa tematik itu, agar para atlet turut bangga mengenakan sepatu asli karya Bumi Gerbang Salam. Selain juga akan turut mempromosikan produk unggulan tersebut pada penonton dan peserta lainnya.

“Alhamdulillah kita dibantu sepatu batik tersebut, oleh Kepala Desa Poto’an Daya kecamatan Palengaan Pamekasan. Semoga bisa membantu kenalkan produk itu ke khalayak se Jatim,” ungkapnya, Senin (1/11/2021).

Baginya, atlet bertanding di kejuaraan provinsi Jawa timur tersebut bukan hanya untuk meraih prestasi semata. Namun juga, untuk mengenalkan potensi daerah dan keunggulan desa tematik yang digaungkan Bupati Baddrut Tamam selama ini.

“Khusus Kejurprov kali ini kami turunkan 3 atlet puslatkab FPTI. Semoga kami bisa berikan prestasi terbaik bagi Kabupaten Pamekasan dibidang Olahraga,” katanya.

Mengingat masih dalam suasana pandemi Covid-19 maka, pihaknya juga terus mengimbau kepada para atlet dan pelaku olahraga agar tetap berprotokol kesehatan ketat. Selain juga turut membantu pemerintah untuk Sukseskan vaksinasi demi tercapainya herd Immunity atau kekebalan komunitas.

“Alhamdulillah kami semua sudah di vaksinasi oleh KONI dan pemerintah Kabupaten Pamekasan. Itu juga syarat mutlak sebagai peserta Kejurprov 2021 di Kota Probolinggo kali ini,” tandasnya.(Yudi)

Komentar