Atlet Kormi Pamekasan Siap Tanding di Fornas ke VI Palembang 2022

News Satu, Pamekasan, Sabtu 2 Juli 2022- Jelang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Palembang, Sumatera Selatan, Wakil II Komite Olahraga Masyarakat Indonesia Provinsi Jawa Timur (Kormi Jatim), Edi Purwinarto, menegaskan bahwa Kormi Provinsi sudah memantapkan sinergi dan koordinasi dengan Induk Olahraga (Inorga) dan Kormi Kabupaten/Kota.

“Tentunya harapan kita dalam keikutsertaan festival ini adalah menargetkan sebagai juara. Kami berharap bahwa Inorga yang mempunyai kewenangan langsung terhadap pembinaan atlet itu agar melakukan evaluasi terus menerus terhadap kemampuan atlet untuk ikut maju dalam pertandingan Fornas ini,” ujarnya.

Kondisi kesehatan jiwa dan raga dari para atlet pun menjadi perhatian utama dari Kormi Jatim. “Soal atlet Jatim sampai hari ini kita terus melakukan monitoring. Tidak ada kendala apapun. Teman-teman atlet yang ada di sini ada dalam suasana happy dan semangat menang,” tegasnya.

Kormi Jatim memastikan komunikasi terus berjalan efektif, terutama jika menyangkut persoalan atlet.

“Kami membentuk group Fornas Jatim. Itu di dalamnya terdiri dari panitia provinsi, Kormi Kabupaten/Kota, termasuk LO dari sini, sehingga komunikasi kita bisa lancar dan permasalahan bisa terselesaikan dengan lebih baik,” ungkapnya.

Edi menerangkan, ada beberapa pertandingan yang sudah dimulai siang ini sebelum pembukaan resmi. Tim Jawa Timur bertanding untuk Inorga Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) dan Senam Tera Indonesia (STI).

“Memang ada beberapa pertandingan yang kalau dijadwalkan dari tanggal 1-7 Juli 2022 itu kurang waktunya. Jadi akhirnya ada pertandingan yang dilaksanakan sebelum pembukaan,” terang Edi.

Sementara itu, Ketua Harian KORMI Kabupaten Pamekasan, Sapto Wahyono menerangkan kontigen KORMI Bumi Gerbang Salam memberangkatkan sebanyak 35 orang dari tiga cabang olahraga besutannya. Yakni diantaranya dari KOSTI, Perpatri dan STI setempat.

Bahkan untuk mendukung suksesnya pelaksanaan kegiatan olahraga rekreasi bertaraf nasional itu, pemerintah kabupaten setempat mendelegasikan beberapa kepala dinas terkait untuk mendampingi. Kini semua atlet sudah tiba di Palembang setelah menempuh jalur darat lintas trans Jawa dan menyeberang melalui bandar Lampung dan tiba di Palembang kemarin.

“Mohon dukungan dan doa restu bagi atlet KORMI Kabupaten Pamekasan kepada segenap masyarakat Bumi Gerbang Salam agar mendapatkan prestasi terbaik untuk Pamekasan hebat,” tandasnya. (Yudi)

Komentar