AGROBISNISHEADLINENEWSPAMEKASANPERTANIANREGIONAL

Babinsa Pamekasan Bantu Perbaiki Alsintan Poktan Rusak

792
×

Babinsa Pamekasan Bantu Perbaiki Alsintan Poktan Rusak

Sebarkan artikel ini
Babinsa Pamekasan Bantu Perbaiki Alsintan Poktan Rusak
Babinsa Pamekasan Bantu Perbaiki Alsintan Poktan Rusak

News Satu, Pamekasan, Senin 16 Oktober 2023- Tentara terus sigap untuk rakyat termasuk Babinsa (Bintara Pembina Desa) Desa Cenlecen, Koramil 0826-09 Pakong, Serma Abd. Rahman ini. Pasalnya, dengan sigap membantu memperbaiki Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) milik Ketua Poktan.

Diketahui alat berupa penggembur tanah tersebut mengalami kerusakan mesin saat akan digunakan, pada jadi perlu diperbaiki. Paham soal mesin, Serma Abd. Rahman turut melakukan perbaikan hingga selesai dan bisa digunakan kembali kemudian.

Serma Abd. Rahman mengatakan, sebagai Babinsa sudah semestinya membantu warga yang membutuhkan sesuai kemampuan. Itu semua sebagai bentuk kebersamaan tentara dan kepedulian terhadap kesulitan yang dialami warga.

“Sebagai seorang prajurit TNI kita sudah ditekankan dalam pengamalan 8 wajib TNI agar menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya,” katanya, Senin (16/10/2023).

Ditambahkan, setiap kegiatan sosial merupakan bagian dari Binter (pembinaan teritorial). Terlebih untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan seperti ini merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial kita untuk meningkatkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat,” tuturnya.

Tentunya, untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat kegiatan ini. Lalu juga menjadi bukti nyata keterlibatan TNI dalam mendukung kemajuan pertanian di wilayah tersebut. Tak lupa disetiap kesempatan, Serma Abd. Rahman juga memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang langkah-langkah sederhana yang dapat diambil saat mesin Alsintan mengalami masalah atau mati.

“Ketika mesin alsintan mati, langkah pertama adalah memeriksa kelistrikan atau pengapian mesin. Setelah itu, pastikan pasokan bahan bakar atau bensin normal. Jika semua komponen tersebut dalam kondisi baik, maka mesin seharusnya dapat hidup kembali,” tandasnya.

Sekedar informasi, kegiatan Komsos seperti ini menjadi salah satu upaya untuk memperkuat kedekatan antara TNI dan masyarakat. Serta upaya nyata membantu meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas pertanian di wilayah setempat. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.