HALO TNIHEADLINENEWSPAMEKASANREGIONALTNI/POLRI

Berita Hoax Soal Vaksin Covid-19, Kodim 0826 Gerilya Di Pamekasan

128
×

Berita Hoax Soal Vaksin Covid-19, Kodim 0826 Gerilya Di Pamekasan

Sebarkan artikel ini
Berita Hoax Soal Vaksin Covid-19, Kodim 0826 Gerilya Di Pamekasan
Berita Hoax Soal Vaksin Covid-19, Kodim 0826 Gerilya Di Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Kamis 21 Januari 2021- Menjelang pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Kodim 0826 Pamekasan secara intensif memberikan edukasi. Sekaligus himbauan dan sosialisasi yang lebih masif dan intensif lagi kepada masyarakat Kabupaten Pamekasan Jawa Timur.

Sosialisasi yang dilakukan oleh jajaran Kodim 0826Pamekasan itu melalui Babinsa yang bertugas di masing – masing desa. Yakni, dengan cara memberikan woro-woro di tempat keramaian, seperti di pasar-pasar, acara pertemuan-pertemuan masyarakat dan melalui gerakan rutin teritorial dalam kegiatan komunikasi sosial (Komsos).

Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Tejo Baskoro melalui Pasiops Kapten Heri Mulyono saat dikonfirmasi menjelaskan, jajarannya bersama Instansi terkait akan terus berupaya mensukseskan vaksinasi Covid-19 di kabupaten Pamekasan. Sebab, selain pendisiplinan prokes juga mengingat akan adanya momentum terkait pelaksanaan vaksinasi di Bumi Gerbang Salam.

“Jelang vaksinasi Covid-19 ini,  Publik dihebohkan dengan sejumlah hoax vaksin Sinovac yang beredar di media sosial, yang cukup meresahkan masyarakat sehingga membuat mereka ragu untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19,” katanya, Kamis Sore, (21/01/2020).

Kapten Inf Heri selalu mengingatkan, agar masyarakat tidak mudah percaya terhadap berita maupun informasi yang beredar luas di media sosial yang belum diketahui kebenarannya. Sebab sesuatu yang viral terkadang rentan dengan berbagai upaya negatif dan tidak sesuai dengan fakta yang ada di lapangan.

Ia meminta, masyarakat harus mengkonfirmasi dahulu kepada pihak yang berwenang atau menyaring sebelum men-share. Sebelum mencerna berita apalagi meneruskan berbagai informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan dan dipercaya di sosmed.

“Untuk itu kami mengajak dan menghimbau kepada masyarakat Pamekasan untuk bersama-sama menangkal berita-berita Hoax, jangan mudah percaya terhadap berita maupun informasi yang beredar luas di dunia maya tanpa mengetahui kebenarannya,” pungkasnya.

Selain mengajak peran serta media untuk bersama pihak terkait membendung hoax dan berita bohong di dunia Maya. Itu melalui berita ynag akurat dan faktual sehingga Masyarakat akan cepat mengetahui yang sebenarnya terjadi. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.