Binmas Polres Pamekasan Beri Motivasi Hidup di Hunian Rehabilitasi

News Satu, Pamekasan, Selasa 22 Maret 2022- Sinergi antara Lapas Kelas IIA Pamekasan Jawa timur dengan Polres Pamekasan terbukti semakin erat. Buktinya Polres Pamekasan, melalui Kasat Binmas memberikan pembinaan untuk warga binaan pemasyarakan yang menjalani program rehabilitasi di hunian setempat soal semangat hidup.

Kali ini dikemas berupa seminar yang berisi motivasi dan kesadaran hukum bagi warga binaan pemasyarakatan. Tak ayal jika ratusan warga binaan pemasyarakatan atau WBP setempat cukup khidmat mengikuti berbagai rangkaian acara yang dilaksanakan mulai setiap Rabu tersebut.

Nah, sebelum seminar dimulai, 170 residen rehabilitasi dengan semangat menampilkan Yel–yel khas WBP. Lalu kemudian dilanjutkan dengan Sambutan oleh Kalapas Pamekasan, Seno Utomo dengan didampingi Kepala KPLP Lapas Kelas IIA Pamekasan, Leksono Novan.

Baca Juga :  Amankan Lebaran 2023, Polres Pamekasan Terjunkan Ribuan Personel

Sementara secara terpisah, AKP Bambang Irawan, S. H., Kasat Binmas Polres Pamekasan mengatakan, Lembaga Pemasyarakatan adalah salah satu tempat untuk instropeksi. Selain sebagai ruang untuk mawas diri dan muhasabah bagi warga binaan untuk kembali kejalan yang benar, jalan yang di ridhai’i oleh Allah SWT.

“Bahkan, untuk mewujudkannya diperlukan pendampingan dan pengarahan serta menjadikan pengalaman yang sudah terjadi sebagai pedoman dalam melangkah,” tukasnya, Selasa (22/3/2022).

Kemudian di setiap pemberian materi, pihaknya berpesan kepada seluruh warga binaan yang menjalani program rehabilitasi agar menjalani hidup harus patuh pada hukum. Baik hukum agama, hukum pemerintah, dan norma sosial yang berlaku dan tidak melakukan perbuatannya kembali.

Baca Juga :  Bentuk Semangat Bela Negara, Disporapar Gembleng Remaja Paskibra Pamekasan

Sekedar informasi, pada pelaksanaan seminar ini berjalan dengan aman, tertib dan kondusif. Serta mendapat pengawasan langsung dari jajaran Binmas Polres Pamekasan, Tim Rehabilitasi, Regu Pengamanan, dan staf KPLP Lapas Kelas IIA Pamekasan.

“Semoga dengan diberikannya seminar ini bisa menjadi motivasi serta semangat bagi warga binaan yang melaksanakan program rehabilitasi, dan menjadi pedoman untuk melangkah kedepan bagi warga binaan dalam menjalani hidupnya,” tukasnya.(Yudi)

Komentar