oleh

BLT, Guru Honorer Tinggal Siapkan Rekening Bank

News Satu, Pamekasan, Selasa, 22 September 2020- Pucuk dicinta ulam pun tiba, berbulan-bulan mengharap rupanya, titik terang pencairan dana bantuan bagi guru honorer non kategori di daerah mulai terwujud. Kepastian ini disampaikan pihak dinas pendidikan kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) bagi guru non kategori dipastikan cair bulan September ini. Hal ini, diterangkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (disdik) Pamekasan, Akhmad Zaini di Kantor Dinas Pendidikan, jalan raya Proppo Pamekasan.

Kepada wartawan, Akhmad Zaini menjelaskan, bahwa BLT untuk guru non kategori sudah lengkap pemberkasannya dan siap diglontorkan pada September ini. Karena itu, pihaknya menegaskan pula, bahwa dana tersebut akan masuk pada rekening guru masing-masing. Oleh karenanya, diharapkan nomer rekening yang bersangkutan tidak bermasalah.

“Ya cair bulan ini, dan banyak yang sudah menmproses pencairannya. Asalkan, nomor rekening guru valid pasti aman. Khawatir, saldo nol dan rekening kadaluarsa atau bukan Bank yang direkomendasikan, nanti kami komunikasikan,” tegasnya, Selasa (22/9/2020).

Secara teknis, pihaknya sudah menentukan rekening Bank apa saja yang dapat digunakan menerima BLT. Antara lain disebutkan ada 4 Rekanan perbankan pemerintah yang sudah berkomitmen dengan Pemkab Pamekasan.

“Mereka yaitu, BNI, BRI, Bank Jatim dan Bank Mandiri. Itu, karena dana Kas disdik disimpan di 4 Bank tersebut, jadi selain rekening itu, dipastikan tidak bisa dan harus buat rekening lagi,” paparnya.

Disinggung terkait besaran BLT yang akan diterima guru non kategori. Pemkab sudah siapkan dana sebesar 600.000, per orang, dan secara teknis akan transfer selama 2 tahap.

“Dana 600.000, Rupiah kami sudah ajukan dan akan cair 2 kali atau tahap. Jadi, September kan sudah cair, dan tinggal tahap kedua,” pungkasnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.