Bupati Baddrut Tamam Silaturahmi Bersama Forum Jurnalis se Pamekasan

News Satu, Pamekasan, Jum’at 22 April 2022- Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika setempat menggelar acara Silaturahmi Bupati Pamekasan dengan awak media. Bahkan kemasan acara yang terlihat guyub dan sarat nuansa silaturrahim itu dimanfaatkan insan jurnalis se Kabupaten Pamekasan untuk berbagi pemikiran bersama Bupati Baddrut Tamam.

Tak ayal jika ratusan awak media yang datang berkumpul di pelataran Mandhapa Agung Ronggo Sukowati meski kegiatan tersebut digelar pada malam hari. Yakni dimulai dari pukul 20.00 Wib hingga pukul 22.00 Wib yang ditutup dengan ramah tamah dan dialog informal antar wartawan di bumi gerbang salam.

Hadir dalam kesempatan itu pula Kepala Diskominfo yang diwakili oleh Kepala Bidang IKP, Arif Rachmansyah diantara segenap Komunitas Jurnalis se Pamekasan. Yaitu diantaranya Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ), Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan ( PIJP ), Jurnalis Center Pamekasan ( JCP ), Aliansi Jurnalis Pamekasan ( AJP ), Forum Wartawan Pamekasan ( FWP ) dan Ikatan Wartawan Online ( IWO ) Pamekasan.

Kepala Diskominfo Pamekasan melalui Arif Rachmansyah, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik mengatakan pihaknya sengaja menggelar acara tersebut sebagai bentuk komunikasi dan sinergis pemerintah kabupaten Pamekasan dengan awak media. Terutama dalam menyelaraskan persepsi dalam tataran profesionalisme jurnalis untuk pembangunan Pamekasan, sesuai berbagai potensi forum yang ada selama ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran segenap awak media dalam acara ini. Sebab hampir selama 2 tahun ini, acara serupa belum bisa digelar karena adanya pembatasan akibat pandemi,” katanya, Jum’at (22/4/2022).

Sementara itu, Bupati Baddrut Tamam, sebagai seorang Bupati Pamekasan merasa bersyukur serta bangga bisa sekali lagi bersilaturahmi dengan semua media di Pamekasan. Bahkan menyampaikan dalam sambutannya, bahwa kemuliaan seseorang bisa didapatkan jika mampu membahagiakan orang lain pula.

”Harmoni kehidupan milik kita, etos madura milik kita, tidak mungkin ada kebahagiaan kalau kita menginjak orang lain, kemuliaan kita dapatkan kalau kita membahagiakan orang lain walau sedikit,“ tandasnya.

Selain itu Bupati Baddrut juga mengatakan selama ini, dalam perjuangannya dan selama masa menjabat sebagai orang nomor satu di Pamekasan, adalah menduduki kursi amanah. Sehingga dalam kepemimpinanya sebagai seorang Bupati di Pamekasan semata-mata hanya digunakan untuk membela masyarakat Bumi Gerbang Salam.

”Saya menjadi Bupati memilih puisi perjuangan, dan dalam turunannya itu pasti ada penderitaan, karena kursi yang saya duduki untuk masyarakat dan masyarakat yang harus saya bela,” tuturnya.

Sebagai pamungkas, Mas Tamam sapaannya mengajak semua pihak termasuk jurnalis untuk berjuang bersama. Sehingga Pamekasan akan menjadi Kabupaten yang berkemampuan, berkemajuan dan berdaya saing dibandingkan dengan Kabupaten – Kabupaten lain.

”Amal perjuangan akan membawa kabupaten ini bersaing dengan kabupaten – kabupaten lain. Makanya wartawan, kalau kaca matanya jernih, maka pemberitaan kita jernih, kalau kaca mata kita hitam maka pemberitaan kita hitam,“ tandasnya.(Yudi)

Komentar