Bupati dan Wabup Kompak Beri Pembekalan 72 Kades Terpilih 2022

News Satu, Pamekasan, Rabu 15 Juni 2022- Guyub dan hangat pasangan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dan Wakil Bupati, RB. Fattah Jasin membuka pembekalan teknis sekitar 72 Kepala desa se kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Mereka kompak hadir setelah terpilih dan mengikuti kontestasi pemilihan kepala desa serentak pada 23 April dan telah dilantik setelahnya.

Tak ayal, pemerintah kabupaten atau Pemkab Pamekasan bertekad untuk memberikan pembekalan. Sekaligus pembinaan kepada para kepala desa yang baru terpilih dalam pilkdes serentak 2022 di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Bumi Gerbang Salam.

“Pembekalan ini penting karena kepala desa merupakan pemimpin yang bersentuhan langsung dengan masyarakat atas segenap dinamika dan persoalan yang harus dihadapinya,” ungkap Bupati Baddrut Tamam, Rabu (15/6/2022).

Karena itulah Bupati Baddrut Tamam berharap agar segenap kepala desa benar-benar mengayomi masyarakatnya. Bahkan harus sepenuh hati melayani Masyarakat sebagai wujud pengabdian yang tulus pemimpin yang baik.

“Ayo kita bekerja sama melayani masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing. Kira-kira apa yang harus kita lakukan, fokus di desa ini,” tandasnya.

Itu termasuk dalam upaya besar penguatan ekonomi masyarakat melalui strategi desa tematik. Dengan harapan agar kemajuan dan kesejahteraan masyarakat setempat segera terwujud melalui program desa masing-masing.

“Kolaborasi antara pemkab dan pemdes sangat penting kita kuatkan,” ujarnya.

Di pandangan Baddrut, dalam mengelola pemerintahan ini kita satu, tidak ada yang lebih mulia dan terhormat diantara kita. Karena hanya ingin melayani masyarakat di desa kita masing-masing.

“Tiada kerja yang biasa menghasilkan hasil yang luar biasa. Semua harus berikhtiar lebih luar biasa untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” tukasnya.(Yudi)