oleh

Bupati Pamekasan Ajak Jaga Persahabatan Melalui Gowes Bareng

News Satu, Pamekasan, Senin 16 November 2020- Mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga menjadi motivasi setiap komunitas baik secara formal maupun informal. Bahkan dimasa pandemi dengan prokes semua bisa dilakukan dengan baik.

Salah satunya, seperti pola memasyarakatkan olahraga dengan tajuk Gowes Persahabatan, yang digelar komunitas New Spantin Pamekasan, Jawa Timur ini. Konsep olahraga bareng untuk kesehatan dan sekaligus menjaga persahabatan antar komunitas dan masyarakat memang harus sejalan dan masif.

Tak ayal gelaran bersepeda Minggu pagi yang bertempat di Komplek Perumahan Tlanakan Indah Kecamatan Tlanakan Pamekasan ini, dihadiri langsung oleh Bupati Pamekasan, H Baddrut Taman. Bahkan juga hadir Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan, Fathorrahman didampingi Ketua KONI Pamekasan, H. Loeqman Al Hakim dan jajaran pengurus New Spantin Sendiri.

“Alhamdulillah, pagi ini kita dapat berkumpul dan gowes bareng memeriahkan 2 tahun Anniversary New Spantin. Namun, karena pandemi diharap tetap berprokes dengan 3 M ya sembari merajut persahabatan,” ujar Bupati H. Baddrut Tamam, Senin (16/11/2020).

Nampak, saat pelepasan di garis start ratusan peserta dari club’ gowes se Madura hadir bersiap mengayuh sepeda DNA susuri Trak jalur yang telah disiapkan. Mulai dari jalur beraspal, berbatu hingga jalur berlumpur memang sengaja di padukan untuk manjakan pecinta sepeda kala itu.

Panitia Pelaksana, Sutrisno sengaja menyajikan jalur variatif kali ini. Sebab perlu diketahui bahwa sudah sekian lama memang tidak ada event gowes, jadi kami rindu kebersamaan ini,” ujarnya, Minggu pagi.

Dalam rangkaian itu, pihaknya juga mensiapkan ratusan paket bahan pokok untuk warga sekitar sebagai bentuk kepedulian komunitas pada masyarakat yang masih diselimuti covid 19. Sehingga, dapat membantu kebutuhan keseharian para warga yang membutuhkan.

Dihadapan dari event bersahabat ini, club’ dan komunitas gowes di Madura akan lebih solid dan mampu merajut silaturahmi ke depannya. Selain dengan olahraga, Masyarakat akan meningkat imun tubuh dan dapat menguatkan tubuh dari serangan virus Corona.

“Kami juga telah siapkan Tim Kesehatan Ambulance dari Relawan FRPB dan Bankom RAPI Pamekasan untuk kelancaran. Terimakasih, pada semua pihak yang turut berpartisipasi,” tuturnya. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.