oleh

Bupati Pamekasan Berjanji Anggaran Non Pilkada Untuk Pendidikan Politik

News Satu, Pamekasan, Kamis 1 Oktober 2020- Komisioner KPU Kabupaten Pamekasan dan rombongan berkunjung secara khusus ke Peringgitan Dalam Pendopo Agung Ronggosokowati Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Secara langsung rombongan ditemui Bupati Pamekasan, Bapak H. Baddrut Tamam dan beberapa pejabat teras Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.

Segenap komisioner KPU Kabupaten Pamekasan yang hadir antara lain Mohammad Halili, Fathor Rachman, Ibnun Hasan Mahfud, Mohammad Amiruddin dan Mohammad Manshur. Turut serta pula Sekretaris KPU Kabupaten Pamekasan yang baru dilantik, Panji Kuncoro.

Secara teknis KPU dengan Pemkab Pamekasan merupakan mitra dan harus sering bersilaturahmi dan komunikasi. Karenanya kunjungan kali ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Sekretaris KPU Kabupaten Pamekasan yang baru.

Selain itu, sebagai tindak lanjut pembahasan pembangunan Kantor KPU Pamekasan yang telah direncanakan sebelumnya. Sedangkan, khusus Pengajuan Rancangan Dana Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pamekasan 2023, juga sempat dilontarkan juga oleh komisioner KPU.

Menurut Ketua KPU Pamekasan, Mohammad Halili, bahwa silaturahmi KPU Pamekasan ini merupakan kali yang ketiga secara formal. Sebab agendanya akan membahas secara resmi perencanaan pembangunan kantor KPU. Selain proses pengajuan dana  pelaksanaan Pilkada, tahun 2023. Itupun jika tidak ada perubahan dalam UU Pilkada nantinya.

“Senyampang hadir juga kepala BKD Kabupaten Pamekasan dan bapak Asisten, Kami juga menindak lanjuti informasi terkait berbagai rencana tersebut,” ujarnya, Kamis (1/10/2020).

Sementara itu, H. Baddrut Tamam menyatakan  apresiasinya terhadap langkah-langkah KPU Pamekasan yang terus berinisiatif mengawal berbagai macam program. Termasuk rencana hibah pembangunan kantor KPU yang selalu dikawal progresnya.

“Untuk masalah persiapan dana Pilkada nanti, insya Allah Pemkab Pamekasan telah melakukan saving anggaran secara bertahap. Karena memang itu kewajiban Pemkab untuk menyediakannya sesuai aturan perundang-undangan yang ada,” terangnya.

Bahkan dalam kesempatan silaturrahim tersebut, Bupati Pamekasan ini, berjanji untuk menyediakan anggaran Hibah Daerah Non Pemilihan umum dan pilkada. Nantinya, akan berguna untuk penguatan kelembagaan KPU. Baik untuk pendidikan politik serta penguatan sistem demokrasi kepada masyarakat. (Yudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.