News Satu, Pamekasan, Sabtu 23 April 2022- Pesta demokrasi tingkat desa telah digeber mulai jam 07.00 wib hingga jam 12.00 wib disegenap Tempat Pemungutan Suara atau TPS yang tersebar di Bumi Gerbang Salam. Tercatat ada 72 Desa se Kabupaten Pamekasan Jawa timur yang menggelar Pilkades serentak pada Sabtu, 23 April 2022 ini.

Hal ini juga dimanfaatkan oleh Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam bersama dengan istri, Nayla Hasanah Tamam untuk menggunakan hak pilihnya. Mereka secara bergiliran melakukan pencoblosan Pemilihan untuk calon kepala desa yang berlangsung di Desa Larangan Takol, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan.

“Bupati bersama Istri menggunakan hak suaranya di TPS 09 Desa Larangan Tokol Kecamatan Tlanakan Pamekasan yang merupakan lokasi terdekat dengan kediaman beliau,” ungkap Ahmad, warga setempat, Sabtu (23/4/2022).

Setelah itu, Bupati Baddrut Tamam bersama jajaran Forkopimda Pamekasan melakukan peninjauan lokasi Pilkades di beberapa desa yang berada Kecamatan Pamekasan dan Kecamatan Galis. Salah satunya ke Desa Panempan dan Desa Bulai yang juga menggelar Pilkades serentak dengan aman dan guyub bersama.

Sekedar informasi, di Desa Larangan Tokol, Tlanakan terdapat 3 calon kepala desa yakni nomor urut 1 Rumbiyani, S.E, Nomor urut 2 Abdul Hamid, Nomor urut 3 Mohammad Budiharto. Semua berharap agar kontestasi ini berjalan dengan baik dan lancar hingga seluruh rangkaian Pilkades selesai digelar.

Sebelumnya, Bupati Baddrut Tamam juga mengajak segenap masyarakat untuk turut menyukseskan Pilkades serentak 2022 mengingat itu merupakan pesta demokrasi. Khususnya bagi segenap masyarakat desa untuk memilih pemimpin yang amanah dan bisa melayani warga setempat secara baik dan bagus.

“Hindari hoaks dan selalu beri sumbangsih positif untuk kelancaran pemilihan kepala desa masing-masing,” tandasnya.(Yudi)