HEADLINENEWSPAMEKASANPEMERINTAHANREGIONAL

Bupati Pamekasan Pimpin Detik-Detik Proklamasi kemerdekaan RI

1253
×

Bupati Pamekasan Pimpin Detik-Detik Proklamasi kemerdekaan RI

Sebarkan artikel ini
Bupati Pamekasan Pimpin Detik-Detik Proklamasi kemerdekaan RI
Bupati Pamekasan Pimpin Detik-Detik Proklamasi kemerdekaan RI

News Satu, Pamekasan, Kamis 17 Agustus 2023- Semarak dan kehidmatan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun 2023 di kabupaten Pamekasan Jawa Timur terasa kental. Bahkan, segenap elemen berkumpul bersama forkopimda setempat dalam upacara kebangsaan di lapangan Nagara Bhakti, Mandhapa Agung Ronggo Sukowati pada Kamis 17 Agustus 2023 tepat pada pukul 10.17 wib

Dalam peringatan detik detik proklamasi semua peserta khidmat mengikuti setiap sesinya. Mulai dari segenap peserta upacara, petugas pasukan pengibar bendera bahkan juga tim paduan suara hingga inspektur upacara, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

“Alhamdulillah, hari ini, Kamis (17/8/2023), kita seluruh bangsa Indonesia bisa merayakan HUT ke-78 Republik Indonesia (RI). Pada momentum istimewa ini patut kiranya kita merenung atas jasa-jasa para pahlawan,” ungkapnya kepada media.

Dijabarkan lagi oleh Baddrut Tamam, bahwa kemerdekakan Indonesia diraih dengan perjuangan dan pengorbanan. Bahkan secara gogih dan rela harus ditebus dengan jiwa dan raga dipertaruhkan demi berkibarnya sang saka Merah Putih.

‘Sebagai generasi penerus pejuang bangsa, tugas kita adalah berbakti dan berkontribusi untuk ibu pertiwi,” tandasnya.

Jadi sebagai wujud dari itu, kata Baddrut semua harus sedia berjuang sesuai dengan kapasitas masing-masing. Sehingga perjuangan dari setiap jiwa pahlawan kala itu akan lebih mulai, dihargai dan menjadi dasar yang kuat generasi penerus untuk mengisi perjuangan kini dengan semangat pembangunan.

“Jaga kesetiakawanan, persatuan, nasionalisme, serta spirit menghormati satu sama lain,” ucapnya.

Dalam benak Bupati Baddrut, Bangsa kita sangat besar dan harus diperjuangkan dengan jiwa dan semangat yang besar. Sehingga sudah sepantasnya kini semua pihak harus mengisi waktu dan hasil perjuangan mereka dengan hal positif dan berguna bagi bangsa dan negara kedepan.

Sementara itu, Adelia Dwi Putri Madina salah satu anggota Paskibraka Kabupaten Pamekasan 2023, mengatakan bangga dan bersyukur bisa bersama 74 anggota lainnya mengibarkan bendera dan menurunkan bendera merah putih di acara hari ini. Baginya hal ini spesial dan sungguh mulia sebab tidak semua pelajar bumi gerbang salam, bisa seperti dia dan sejawatnya yang dipilih dengan seleksi khusus.

“Dirgahayu Indonesiaku. Terus melaju untuk Indonesia maju. Merdeka,” ungkap Siswi MAN 2 Pamekasan itu. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.