oleh

Bupati Pamekasan Tinjau TMMD, Melihat Langsung Semangat Warga dan TNI

News Satu, Pamekasan, Kamis 16 September 2021- Setelah pembukaan, Bupati Pamekasan Jawa timur H. Baddrut Tamam bersama segenap jajaran TNI yang hadir langsung meninjau kegiatan TMMD atau Tentara Manunggal Membangun Desa. Yang terpusat dan diletakkan di Desa Rangperang Daya, Kecamatan Proppo Bumi Gerbang Salam.

“Bersyukur karena saya bisa sowan kepada warga, melihat senyum mereka, serta spirit gotong royong dan kebersamaan warga yang begitu kuat,” ungkapnya, Kamis (16/9/2021).

Sebelumnya, acara pembukaan dihadiri langsung oleh Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo. Disamping jajaran Forkopimda Pamekasan, Pimpinan OPD, dan para undangan lainnya.

Menurutnya, program TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan unsur-unsur TNI, pemerintah daerah. Bahkan seluruh elemen masyarakat dalam kegotong royongan dan kebersamaan dalam melaksanaan pembangunan desa setempat.

“Bangga serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh teman-teman TNI di lapangan yang bekerja luar biasa, membantu, gotong royong,” ujarnya.

Pasalnya, mereka dengan semangat membangun pavingisasi, dan melakukan pengeboran dengan tandon. Serta juga membantu pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) yang sudah dilakukan sebelumnya.

“TMMD sebagai bagian dari kegiatan yang luar biasa ini, besar harapan saya bisa merajut kesetiakawanan dan kebangsaan antar kita semua,” ungkapnya.

Baginya, TMMD sebagai wujud kongkrit dari kesetiakawanan dan kegotong royongan itu. Bukan hanya dari unsur TNI yang membangun, tetapi juga secara langsung melibatkan semua stakeholder di Bumi Gerbang Salam.(Yudi)

Komentar