HEADLINENEWSPAMEKASANREGIONAL

Bus Wisata Mandala Pamekasan, Dipercaya Layani Transportasi PON XX di Papua

780
×

Bus Wisata Mandala Pamekasan, Dipercaya Layani Transportasi PON XX di Papua

Sebarkan artikel ini
Bus Wisata Mandala Pamekasan, Dipercaya Layani Transportasi PON XX di Papua
Bus Wisata Mandala Pamekasan, Dipercaya Layani Transportasi PON XX di Papua

News Satu, Pamekasan, Senin 16 Agustus 2021- Gelaran Pekan Olahraga Nasional atau PON ke XX tahun 2021 di Papua, dipastikan tetap dihelat meski dalam kondisi pandemi di negeri ini. Bahkan berbagai persiapan telah dilakukan dan rampung sesuai dengan spesifikasi dan kebutuhan selama masa kompetisi.

Salah satu sarana yang dikuatkan dan sedikit luput dari perhatian yakni layanan transportasi kontingen peserta PON XX Papua 2021, tentunya dengan berbagai sebaran venue kompetisi yang berada di beberapa lokasi berbeda, fungsi transportasi kontingen itu akan jadi salah satu keutamaan panitia pelaksana.

Tercatat setidaknya gelanggang olah raga yang digunakan tercatat ada di beberapa titik pada berbagai kabupaten di Provinsi Papua. Diantaranya yakni di kawasan Kabupaten Mimika, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Jayapura.

Nah, momentum itu ternyata juga bisa dirasakan oleh salah satu pelaku bisnis transportasi darat asal Kabupaten Pamekasan Jawa Timur, yang biasanya melayani bus wisata nasional. Ya, sebut saja PT. Mandala Putra yang bertempat di Jalan raya Mandala, Kecamatan Pademawu Pamekasan Jawa Timur.

Menurut, pemilik Mandala Wisata, A. Mukti Ali pihaknya, untuk pelaksanaan PON XX di Papua ini dipercaya kemenpora RI untuk melayani Transportasi khusus PON 2021 ini. Bahkan, terhitung mulai hari senin ini, beberapa armada bus andalannya sudah bertolak ke Papua sesuai jadwal yang telah ditetapkan pemerintah pusat.

Tentunya dengan berbagai sarana pendukung Prokes Covid-19 yang memang menjadi sarat wajib yang harus disediakan bus wisatanya. Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang masih menyelimuti Nusantara hingga saat ini.

Padahal selama pandemi ini diakuinya rutinitas wisata dan transportasi resmi Liga 1 terhenti, sehingga harus berpikir keras dan kreatif membuat berbagai konsep unik transportasi khusus bagi warga. Mulai dari memformat layanan Cafe On The Bus, Wedding on The Road hingga Meeting/Reunion On The Bus.

“Alhamdulillah mulai 16 Agustus ini armada bus kami bertolak ke Papua untuk persiapan layanan transportasi pelaksanaan PON XX Papua,” ungkapnya, Senin (16/8/2021).

Sedangkan, untuk penempatan armada busnya diperkirakan akan melayani antar venue setidaknya di 2 kabupaten. Yakni diantaranya pada gelanggang olahraga di Kabupaten Merauke dan Kabupaten Jayapura sesuai plotting setempat.

“Diperkirakan kami akan bertugas hingga 24 Oktober 2021 mendatang. Ya sekitar 2 bulan kami akan di Papua nantinya,” terangnya.

Karenanya, Mukti mengharapkan dukungan masyarakat dengan sambung do’a agar semua berjalan lancar sesuai harapan. Sehingga juga bisa mengharumkan nama Madura di PON XX Papua meski dengan layanan prima transportasi kontingen yang resmi dan diakui Kemenpora RI.

“Unit kami siap berangkat ke Papua (Merauke dan Jayapura, red) bertugas 2 bulan lebih. Kami satu-satunya di Madura yang lolos verifikasi nasional sebagai transportasi resmi atlet dan official PON XX tahun 2021 semoga ikut membawa nama baik Madura,” tukasnya.(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.