Darurat Banjir Kota, Tim PCC Siapkan Posko dan Tim Kesehatan di Pendopo Wabup

News Satu, Pamekasan, Selasa 1 Maret 2022- Langkah taktis dilakukan oleh segenap jajaran di pemerintah kabupaten Pamekasan Jawa timur saat ini, untuk menangani korban terdampak banjir perkotaan yang terjadi dari pagi hingga sore ini. Bahkan tak hanya tim BPBD setempat saja yang berjibaku untuk melakukan evakuasi dan pertolongan pertama di beberapa kawasan perkampungan Bumi Gerbang Salam.

Salah satunya yakni seperti yang dilakukan oleh tim Pamekasan Call Care (PCC) yang bernaung dibawah Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan. Dengan sigap banyak langkah taktis yang dilakukan oleh jajaran tim reaksi cepat Dinkes tersebut dalam langkah kedaruratan banjir yang terjadi saat ini.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, Amir Chamdani pihaknya telah siapkan kasur dan personil yang berkualifikasi tenaga medis di posko kesehatan yang telah ada. Semua dipersiapkan dengan sebaiknya agar warga terdampak yang dievakuasi bisa terlayani dengan baik oleh pemerintah daerah.

Baca Juga :  Kontigen KORMI Pamekasan Berlaga Fornas 2022 Palembang¬†

“Kesiapan posko kesehatan untuk warga yang dievakuasi sudah ditempatkan di pelataran pendopo Wabup, mulai siang ini, Tepatnya di jalan Jokotole Kelurahan Barurambat Kota Kecamatan Pamekasan Kota,” ungkapnya, Selasa (1/3/2022).

Sedangkan secara teknis semua fasilitas transportasi dan Personil PCC sudah disiapkan secara langsung dan ready on call bagi masyarakat Bumi Gerbang Salam. Sehingga bagi yang membutuhkan penanganan medis akan segera tertangani dengan baik sesuai standard prosedur kedaruratan.

“Sinergitas PCC tetap dengan berbagai stakeholder lainnya. Yakni bersama BPBD bila ada warga yang membutuhkan bantuan medis agar di bawa ke pendopo Wabup,” terangnya.

Sementara itu, menurutnya saat ini telah dilakukan evakuasi oleh tim gabungan, relawan dan stakeholder kebencanaan lainnya pada puluhan guru dan tenaga pendidik yang terjebak banjir. Tepatnya di komplek SMPN 1 Pamekasan, jalan R. Abd. Azis Kelurahan Jungcangcang kecamatan Pamekasan.

Baca Juga :  Tim Satpol PP Pamekasan, Amankan Reklame Tak berijin dan Razia Pengamen

“Alhamdulillah, semua dewan guru dan warga di kelurahan Jungcangcang berjalan lancar dan bisa dievakuasi oleh tim gabungan dan relawan di lapangan. Semua wajib waspada dan saling komunikasi jika butuh bantuan medis dan obat-obatan,” tukasnya.(Yudi)

Komentar