HEADLINEKESEHATANLIFE STYLENEWSNEWS SATUPAMEKASANREGIONAL

Dinkes Pamekasan Pantau Pelayanan Kesehatan Dan Makanan WBP

923
×

Dinkes Pamekasan Pantau Pelayanan Kesehatan Dan Makanan WBP

Sebarkan artikel ini
Dinkes Pamekasan Pantau Pelayanan Kesehatan Dan Makanan WBP
Dinkes Pamekasan Pantau Pelayanan Kesehatan Dan Makanan WBP

News Satu, Pamekasan, Kamis 7 Maret 2024- Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Lingkungan di tempat Pengelolaan Pangan dan Fasilitas pelayanan kesehatan di Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas IIA Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dipantau Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat.

Mereka melaksanakan inspeksi kesehatan lingkungan pada dapur instalasi gizi dan Klinik kesehatan yang ada di lingkungan Lapas IIA Pamekasan secara menyeluruh mulai awal pekan ini. Diketahui, tujuan utama dari pelaksanaan inspeksi yang dilaksanakan oleh Dinkes Kabupaten Pamekasan yaitu untuk monitoring dan Evaluasi pelaksanaan Klinik.

Kemudian juga kondisi pelayanan dapur Lapas Pamekasan yang sudah bersertifikat Laik Hygiene dan Sanitasi untuk selalu menjaga mutu dan gizi makanan dan pelayanan kesehatan bagi warga binaan yang ada di Lapas Pamekasan.

Menurut pantauan media, pelaksanaan inspeksi kesehatan lingkungan ini dilakukan tim khusus. Yakni oleh 4 (empat) anggota dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan dan didampingi oleh Kasi Binadik, Anggre Anandayu dan Dokter Lapas, dr.kristianto.

Pasalnya, tak hanya dapur lapas, namun Tim juga melaksanakan inspeksi ke Klinik Lapas Pamekasan. Mereka menelusuri setiap audut ruangan dengan sesekali berdialog bersama tim Lapas yang mendampingi saat itu.

Menurut Kalapas melalui Anggre Anandayu selaku Kasi Binadik, pentingnya program inspeksi Kesling ini bagi Lapas Pamekasan untuk memantau kinerja dan standar pelayanan yang ada agar sesuai dengan spesifikasi sertifikat yang ada.

“Inspeksi ini sendiri merupakan upaya dalam memperoleh informasi penting untuk evaluasi. Kegiatan ini tentu sangat penting bagi keberhasilan dapur dan Klinik Lapas Pamekasan karena dengan hasil inspeksi ini,” katanya, Kamis (6/3/2024).

Jadi dapat ditentukan bahwa dapur Lapas Pamekasan memang layak dan memenuhi memenuhi standar atau kriteria gizi. Dan juga berbagai Fasilitas serta pelayanan kesehatan bagi warga binaan atau WBP di Lapas Pamekasan.

“Selain itu juga ini untuk monitoring dan Evaluasi menyeluruh sebagai syarat perpanjangan Laik Hygiene dan Sanitasi. Jadi kegiatan Inspeksi Kesling ini merupakan koordinasi rutin antara Lapas Pamekasan dengan Dinas Kesehatan, guna meningkatkan kerjasama di bidang kesehatan,” pungkasnya. (Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.